Cara Mudah Screenshot OPPO F11

Cara Screenshot OPPO F11 Dengan Mudah Hanya Dengan Tiga Jari Saja – OPPO f11 merupakan seri smartphone yang dikeluarkan oleh brand OPPO. Oppo f11 ini ditujukan untuk kalangan menengah. Dengan harga yang terjangkau kamu bisa mendapatkan spesifikasi yang tinggi. Produk oppo terkenal dengan kameranya yang memiliki kualitas tinggi.

Oppo f11 pertama kali rilis pada bulan maret 2019 kemarin. Oppo f11 hadir dengan kamera belakanag beresolusi 48 MP dengan OS Pie. Os Pie tentunya memiliki fitur – fitur baru karena os ini baru saja diluncurkan oleh google.

Berbicara mengenai fitur, tentunya ada salah satu fitur yang sangat sering digunakan dan sangat berguna yaitu fitur screenshot. Untuk screenshot layar pada hp oppo f11 ini bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Bagi anda yang mengetahui cara screenshot di hp oppo f11, Anda tepat datang kesini. Karena disini saya akan memberitahu cara screenshot pada hp oppo f11.

Sebenarnya untuk screenshot pada hp ini sangatlah mudah. Namun bagi anda yang belum mengetahuinya hal tersebut akan terlihat sulit. Setelah anda membaca artikel ini, hal tersebut mungkin akan menjadi mudah. Yuk simak guys . . .

Cara Screenshot OPPO F11 Dengan Mudah

cara screenshot oppo f11

Seperti yang dijelaskan diatas, untuk screenshot di hp ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Namun pada artikel ini saya hanya akan membahas yang menurut saya sangat mudah untuk digunakan.

Yang pertama saya akan memberitahu cara screenshot menggunakan kombinasi tombol. Yuk simak dan ikuti langkah – langkahnya:

Screenshot OPPO F11 Dengan Tombol Kombinasi

  1. Yang pertama buka tampilan layar smartphone yang ingin di screenshot.
  2. Selanjutnya screenshot halaman tersebut menggunakan kombinasi tombol power dan volume down. Tekan keduanya secara bersamaan.
  3. Maka layar smartphone Anda akan berkedip. Jika sudah berkedip tandanya anda sudah berhasil men-screenshotnya.

Screenshot OPPO F11 Dengan 3 Jari (Tanpa Tombol)

Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu menarik layar dari atas kebawah dengan menggunakan 3 jari saja. Fitur ini pasti dimiliki oleh semua oppo dan cara untuk mengaktifkannya pun tidak jauh berbeda dengan hp oppo seri lainnya. Yuk simak dan ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Yang pertama Anda harus membuka aplikasi settings pada smartphone oppo f11 Anda.
  2. Selanjutnya scroll kebawah untuk mencari opsi Gesture and Motion. Lalu klik opsi tersebut.
  3. Maka akan tampil beberapa opsi. Lalu klik opsi Quick Gesture.
  4. Kemudian Anda akan melihat opsi Gesture Screenshot. Aktifkan opsi tersebut dengan cara mengkliknya.
  5. Sekarang coba ambil screenshot dengan cara menarik layar dari atas kebawah menggunakan 3 jari.
  6. Jika layar sudah berkedip, maka Anda sudah berhasil mengaktifkan fitur screenshot 3 jari.

Jika langkah – langkah diatas sudah dilakukan, Anda bisa melihat hasil screenshot Anda di galeri. Biasanya terdapat pada folder screenshot. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menscreenshot. Tetapi cara diatas menurut saya merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja.

Baca: Cara Screenshot OPPO A1k

Sekian tutorial Cara Screenshot OPPO F11, jika anda punya trik lain bisa berbagi melalui kolom komentar dibawah.