Cara Mengunci Sinyal 4G HP Samsung

Cara Mengunci Sinyal 4G HP Samsung – Memiliki kecepatan sinyal internet yang ngebut dan stabil merupakan suatu keberuntungan ketika menggunakan smartphone.

Oleh karena itu sangatlah penting buat anda untuk melakukan Lock 4G di Hp Samsung, agar jaringan tetap stabil dan lancar.

Jika anda tidak melakukan setting untuk selalu berada di jaringan 4G, maka sering saat menggunakan media sosial selalu lemot. Apalagi ketika sedang bermain game dan tiba-tiba jaringan hilang lalu sulit diakses, pastinya hal tersebut itulah yang membuat anda jengkel dan kesal.

Khusus Smartphone Samsung sendiri mempunyai beberapa cara agar bisa mengunci jaringan 4G LTE atau yang biasa dikenal dengan Lock Sinyal. Berikut TabloidTekno akan memberikan panduan agar anda bisa melakukan Lock 4G LTE Samsung:

Cara Mengunci Sinyal 4G HP Samsung

cara mengunci sinyal 4g samsung
cara mengunci sinyal 4g samsung

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar dapat Lock sinyal 4G LTE Samsung, yakni menggunakan kode rahasia dan juga aplikasi tambahan. Bagaimana caranya?

Kode Rahasia Lock 4G Samsung

  1. Pergi ke aplikasi Panggilan atau Dial up
  2. Masukkan kode rahasia *#0011# kemudian lakukan Panggilan.lock 4g samsung
  3. Kemudian pilih menu More / Lainnya yang berada pada pojok kanan atas, setelah itu pilih BACK.cara lock 4g samsung
  4. Setelah itu pilih menu More / Lainnya Lagi, kemudian pilih Key Input. Lalu masukkan huruf kapital “Q” tanpa petik.cara lock sinyal 4g samsung
  5. Pilih kembali menu More / Lainnya, kemudian pilih BACK
  6. Kemudian pilih kembali menu More / Lainnya, lalu pilih yang Key Input, masukkan angka “0000” lalu klik OK. Tunggu sampai beberapa detik sampai muncul Menu Utama.
  7. Di bagian MAIN MENU, silahkan anda masuk ke [1] DEBUG SCREEN > [8] PHONE CONTROL > [7] NETTWORK CONTROL > [2] BAND SELECTION.cara lock 4g lte samsung
  8. Di bagian menu BAND SELECTION, kemudian pilih kartu SIM yang ingin anda lock jaringan-nya, SIM 1 atau SIM2. Lalu pilih [5] LTE1 BAND > [1] LTE ALL.cara kunci sinyal 4g samsung
  9. Maka sekarang jaringan yang anda gunakan pastinya langsung Lock 4G LTE Only.
  10. Untuk keluar dari menu rahasia ini, silahkan anda pilih menu More / Lainnya kemudian pilih END agar anda bisa keluar.

Aplikasi 4G Switcher

cara kunci jaringan 4g samsung

Sama seperti namanya, aplikasi ini dapat mengubah jaringan anda agar selalu menggunakan sinyal 4G LTE Only.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi 4G Switcher di google play store.
  2. Buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian atur jaringan agar lock 4G LTE only.

Kelebihan jika anda menggunakan aplikasi ini yakni memiliki ukuran file yang sangat kecil cuman 40kb, serta bebas iklan. Namun jika ingin aplikasi ini bekerja dengan baik, pastikan bahwa area anda berada pada jaringan 4G yang sudah ada.

Termux

cara mengunci jaringan 4g lte samsung

Umumnya aplikasi termux ini sangat mirip halnya dengan Command prompt atau cmd di laptop / pc anda. Akan tetapi untuk aplikasi termux sendiri dapat dijalankan pada basis Android.

Hal tersebut itulah yang membuat aplikasi termux ini bisa dimanfaatkan agar jaringan 4G LTE anda tetap stabil dan lancar. Bagaimana caranya?

  1. Download dan install aplikasi termux terlebih dahulu melalui google play store.
  2. Kemudian ketikkan “Ping google.com” kemudian enter.

Biarkan aplikasi termux tetap berjalan, namun jika anda ingin menghentikan silahkan pilih “CTRL + C” maka proses ping akan berhenti seketika.

Kehilangan file penting? Begini Cara Mengembalikan Foto & Video di HP Samsung

Nah, mungkin itulah beberapa cara yang dapat anda coba untuk mulai lock sinyal 4g samsung agar selalu stabil dan kuat. Terkadang sangat menjengkelkan ketika jaringan tiba-tiba hilang ketika asik bermain game maupun bermedia sosial.