Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard VIVO

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard HP VIVO – Perusahaan smartphone VIVO untuk pertama kalinya hadir ke Asia pada tahun 2014. Namanya kini sudah melejit di Indonesia dan produknya pun tengah gencar dipakai oleh anak-anak muda saat ini.

Memanfaatkan keunggulan dari segi kamera, membuat smartphone vivo memiliki pertumbuhan market yang sangat cepat di Indonesia. Terhitung sampai sekarang sudah mampu menduduki peringkat 5 besar smartphone yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dengan spesifikasi yang gahar dan memiliki harga yang tidak terlalu dalam merogoh dompet, Vivo pun dengan harga segitu masih punya fitur-fitur keren didalamnya salah satunya: split screen, ubah font, ubah keyboard dll.

Nah, setiap pengguna tidak selalu menyukai fitur bawaan yang sudah diberikan oleh vivo. Mereka rela menghapusnya karena entah mengganggu ataupun kesulitan dalam penggunaannya.

Salah satu kendala yang saat ini muncul yakni setiap kali chat atau mengetik akan selalu terlihat kamus ataupun prediksi kata di dalam keyboard vivo.

Munculnya kamus pada keyboard vivo ternyata dapat di hilangkan dengan mudah, bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard VIVO

cara menghilangkan kamus keyboard vivo
cara menghilangkan kamus keyboard vivo

Sebagian pengguna mengeluh dengan adanya auto koreksi ataupun kamus yang muncul pada saat mereka mengetikkan pesan di keyboard hp vivo. tim TabloidTekno pun sudah dapat menghilangkan kamus yang muncul tersebut dengan mudah sehingga tidak menggangu ketika mengetik.

Ada dua panduan yang dapat anda lakukan jika ingin menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Prediksi Teks (Koreksi) di HP VIVO

  • Buka Pengaturan di hp vivo anda
  • Temukan dan pilih Bahasa & Masukan.
  • Kemudian silahkan pilih Keyboard Virtual.
  • Klik keyboard android yang anda gunakan.
  • Kemudian pilih pada Koreksi Teks
  • Terakhir, nonaktifkan pada pilihan Saran Kata Berikutnya.

Metode diatas hanya untuk keyboard dengan settingan bawaan, jika anda mengganti jenis keyboard pada hp vivo maka hampir sama settingannya.

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard HP VIVO

  • Pertama, buka terlebih dahulu Pengaturan.
  • Kemudian pilih kembali Bahasa & Masukan.
  • Selanjutnya pilih keyboard virtual yang anda gunakan.
  • Terakhir pada Koreksi Teks, segera nonaktifkan pilihan Koreksi Otomatis.

Baca: Cara Mengunci 4G HP VIVO

Akhir Kata

Tutorial diatas dapat anda gunakan untuk semua tipe smartphone vivo, karena semua pengaturannya hampir sama dan mungkin agak sedikit berbeda saja.

Mungkin itu saja ulasan mengenai Cara Menghilangkan Kamus di keyboard VIVO bila anda masih mengalami masalah tersebut jangan lupa untuk kontak langsung dengan tim kami.