Cara Mengetahui Followers Palsu di Instagram

Cara Mengetahui Followers Palsu di Instagram – Followers pada Instagram memang sangat menentukan seberapa terkenal akun tersebut. Tetapi tidak sedikit orang yang memiliki followers palsu atau hasil beli.

Biasanya followers tersebut hanyalah akun fake atau tidak aktif. Walaupun memiliki followers banyak, tetapi interaksi pada akun tersebut akan sangat sedikit.

Pada artikel ini saya akan memberi tahu cara mengetahui followers instagram palsu atau fake dengan mudah. Cara ini sangatlah mudah dilakukan oleh siapa saja. Dengan menggunakan cara ini, anda akan mengetahui akun – akun yang memiliki pengikut palsu.

Anda dapat mengecek akun siapa saja dengan menggunakan cara ini. Karena untuk melakukan pengecekan, anda tidak memerlukan password dan hanya perlu memasukan username Instagram saja.

Dengan begitu dapat memudahakan anda untuk melakukan pengecekan pada akun siapa saja dengan mudah. Bagi anda yang belum mengetahui caranya, anda akan mengetahuinya setelah anda membaca artikel ini. Yuk simak guysss

Cara Mengetahui Followers Palsu di Instagram

cara mengetahui followers palsu instagram
cara mengetahui followers palsu instagram

Untuk melakukan hal ini, anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan. Anda hanya perlu menggunakan web browser pada smartphone atau laptop anda. Yuk simak dan ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Yang pertama buka smartphone atau laptop anda terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya buka web browser yang anda miliki. Contoh Google Chrome.
  3. Lalu masukkan url atau link http://igaudit.io/ pada address bar.
  4. Tentukan terlebih dahulu username Instagram yang ingin anda cek keaslian followersnya.
  5. Jika sudah anda tentukan, masukkan username tersebut pada form yang tersedia pada halaman website tadi *Masukkan tanpa @.
  6. Lalu klik enter atau ikon kaca pembesar yang ada didekat form tadi.
  7. Tunggu hingga proses selesai.
  8. Jika sudah selesai maka akan muncul beberapa informasi mengenai akun instagramn tersebut.
  9. Pada informasi tersebut, anda akan melihat persentase follower asli dari humlah followers yang dimiliki oleh akun tersebut.

Setelah mengetahui persentasenya, anda dapat menghitung jumlah followers asli menggunakan kalkulator dengan cara mengalikan jumlah followers dengan presentase yang muncul.

Perlu anda ketahui bahwa jika anda menggunakan tools diatas, pastikan terlebih dahulu bahwa akun yang akan di cek harus dalam status Public bukan private agar dapat dilihat dengan mudah untuk mengetahui berapa jumlah fake followers dalam akun tersebut.

Baca: Cara Download Foto dan Video di Instagram

Demikianlah tutorial mengenai Cara Mengatahui Followers Palsu di Instagram, jika anda kepo dengan akun seseorang atau teman anda maka coba gunakan cara diatas untuk memantau apakah followers tersebut asli atau palsu.