Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Xiaomi

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara HP Xiaomi – Whatsapp hingga kini sudah menjadi sebuah aplikasi chat yang paling populer di seluruh dunia.

Setiap hari masyarakat indonesia pasti memilih aplikasi ini untuk perpesanan mereka sehari-hari, bahkan pekerja kantoran sekalipun. Mungkin saudara, teman, bahkan pacar anda saat ini juga menggunakan aplikasi whatsapp untuk saling terhubung.

Tidak jarang mereka juga melakukan spam chat atau chat pada waktu yang kurang tepat, pastinya anda merasakan terganggu dan ingin melakukan menonaktifkan whatsapp (wa) hanyak untuk sementara saja.

Pada xiaomi inilah anda dapat melakukan hal tersebut, membawa sistem operasi MIUI khusus. xiaomi pun dapat melakukan beberapa hal pada aplikasi tanpa perlu memakai aplikasi tambahan. Salah satu yang anda cari yakni menonaktifkan whatsapp sementara waktu.

Karena fitur inilah yang membawa xiaomi menjadi salah satu smartphone yang paling banyak dipakai oleh masyarakat indonesia. Memiliki utilitas-utilitas yang banyak membuat xiaomi digemari serta tidak terdapat pada smartphone lainnya.

Jika memang saat ini anda sedang menggunakan smartphone xiaomi maka bisa mencoba melakukan cara menonaktifkan whatsapp sementara berikut ini.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Xiaomi

cara menonaktifkan whatsapp sementara di hp xiaomi
cara menonaktifkan whatsapp sementara di hp xiaomi
  1. Pertama, buka aplikasi Keamanan atau Security di HP Xiaomi Anda.
  2. Selanjutnya, silahkan anda pilih Penggunaan data atau Data Usage.
  3. Kemudian masuk ke opsi Batasi Penggunaan data atau Restrict Data Usage.
  4. Disinilah anda bisa memilih untuk membatasi Data Seluler yang terhubung pada aplikasi. Langsung saja anda pilih Whatsapp

Setelah berhasil melakukan hal tersebut, maka saat ini anda sudah tidak terhubung dengan koneksi internet sama sekali. Sekarang teman ataupun pacar anda tidak dapat menghubungi anda untuk sementara waktu karena saat ini anda sedang offline.

Namun bila anda ingin mengaktifkannya kembali, maka ulangi langkah diatas kemudian berikan centang pada aplikasi Whatsapp. Dengan cara diatas anda juga dapat menonaktifkan sementara aplikasi lain seperti: Facebook, Messenger, LINE, Telegram dll.

Manfaat lainnya dengan menggunakan metode diatas, kini anda bisa lebih hemat baterai karena mengurangi penggunaan data pada aplikasi-aplikasi yang berjalan secara otomatis.

Baca: Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp

Akhir Kata

Tutorial diatas dapat anda terapkan untuk semua tipe hp xiaomi, namun untuk miui 10 kali ini akan terdapat fitur Whatsapp Cleaner yang bisa menghapus sejumlah file, berkas, dokumen, video dll yang biasanya dibagikan melalui layanan aplikasi tersebut.