Aplikasi Desain Grafis Untuk Pemula

Aplikasi Desain Grafis Untuk Pemula – Desain Grafis merupakan suatu cara penyampaian, media atau proses komunikasi mengunakan element berupa text, ilustrasi, gambar, bentuk dan lain-lain.

Kemampuan dalam desain grafis sudah sangat banyak sekali dibutuhkan termasuk dalam sebuah perusahaan.

Untuk melakukan desain grafis tentunya anda membutuhkan aplikasi yang dikhususkan untuk desain grafis. Untuk Komputer atau laptop sudah banyak aplikasi desain grafis yang bisa anda temukan.

Ada aplikasi yang tersedia secara gratis, berbayar bahkan sampai bersifat open source. Jika anda baru belajar tentang desain grafis, kami rekomendasikan beberapa Aplikasi Desain Grafis terbaik yang wajib anda coba.

7 Aplikasi Desain Grafis Untuk Pemula di Laptop / PC

aplikasi desain grafis
aplikasi desain grafis

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan salah satu produk desain dari perusahaan software terkenal Adobe System. Tidak diragukan lagi, semua produk dari Adobe memiliki kualitas yang sangat bagus. terutama Adobe Illustrator.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengambar desain grafis dengan menggunakan banyak tools yang sangat membantu.

Cocok sekali untuk membuat sebuah vector, logo, ilustrator dan lainnya. Untuk menggunakan Adobe Illustrator anda harus membeli licensi terlebih dahulu.

CorelDraw

CorelDraw menjadi salah satu aplikasi editor grafik vector yang banyak digunakan selain adobe ilustrator. Aplikasi ini cocok digunakan untuk desain grafis, seperti : desain vector, logo, ilustrator dan lainnya.

Tools dari CorelDraw juga cukup banyak, mulai dari pen tools, Outline Pen, Shape, Blend Tool dan masih banyak lagi. Aplikasi CorelDraw hanya tersedia dalam versi berbayar.

Adobe Photoshop

Mungkin anda tidak asing lagi dengan yang namanya Adobe Photoshop. Adobe Photoshop juga termasuk aplikasi buatan Adobe yang sangat populer di dunia.

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk melakukan Desain grafis dengan banyak tools yang berguna, seperti : Pen tool, Brush tool, Quick Selection dan lain-lain.

Selain itu anda bisa menambahkan efek dari aplikasi ini pada setiap foto. Aplikasi ini tersedia dalam Versi berbayar, anda harus membeli licensi dari Adobe.

Inkscape

Cari Aplikasi desain grafis yang gratis ? anda bisa coba Inkscape. Inkscape menjadi alternatif untuk desain grafis karena tersedia secara gratis.

Tools yang ada juga sangat lengkap. Selain itu aplikasi ini juga punya fitur backup otomatis, jadi tidak perlu khawatir jika suatu saat terjadi not responding.

Untuk menggunakannya anda bisa download langsung melalui website resmi inkscape.org.

GIMP

GIMP memungkinkan anda untuk menggambar sebuah desain grafis. Aplikasi GIMP biasanya dipilih sebagai alternatif Adobe Photosop karena tersedia secara gratis dan bersifat open source.

Fitur GIMP tidak kalah lengkap dengan Photosop, mulai dari pen tool, shape,Brush dan lainnya.

Tampilan dari GIMP terlihat sederhana dan mudah digunakan, selain itu aplikasi ini terlihat lebih modern dan juga berwarna cerah. Untuk kualitas grafik tidak perlu diragukan, sangat jernih dan memiliki kualitas yang tinggi.

Adobe InDesign

Satu lagi aplikasi dari Adobe yang bisa anda gunakan untuk desain grafis, yaitu Adobe InDesign. Aplikasi ini cocok sekali digunakan untuk keperluan desain majalah, brosur, poster, cover buku atau majalah online. Fitur-nya juga hampir sama lengkap dengan aplikasi desain grafis lainnya, ada pen tools, text, Pencil, Line dan lain-lain.

Xara Designer

Xara Designer merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk keperluan edit foto dan desain grafis.

Xara Designer memungkinkan anda membuat sebuah desain logo, poster, cover, undangan, brosur, design website dan lain-lain. aplikasi ini cukup mudah digunakan dengan banyak tools yang berguna.

Ingin mencetak sebuah hasil kayar jepretan anda? berikut Aplikasi Cetak Foto di Laptop / PC Terbaik

Akhir Kata

Demikianlah Pembahasan tentang beberapa Rekomendasi Aplikasi Desain grafis untuk PC, jadi sekarang anda bisa mulai belajar desain grafis menggunakan tools diatas. Aplikasi diatas juga cocok digunakan untuk profesional dalam bidang desain grafis. Semoga bermanfaat