Aplikasi Edit PDF

Aplikasi Edit PDF – PDF atau Portable Document Format adalah salah satu format dokumen yang cukup populer digunakan diberbagai perangkat, mulai dari smartphone, pc ataupun laptop.

PDF banyak digunakan karena memiliki banyak kelebihan dari pengolah kata pada umumnya, anda bisa menambahkan header, footer dan hal penting lainnya yang membuat dokumen anda menjadi terlihat lebih profesional.

Umumnya setiap software atau aplikasi yang tersedia di berbagai device hanya bisa digunakan untuk keperluan reading pdf atau hanya membaca pdf saja, tidak bisa digunakan untuk mengedit file pdf.

Hal ini dikarenakan tidak semua software pengolah kata sudah support dengan file pdf, jadi ada aplikasi khusus yang harus anda gunakan untuk keperluan mengedit file pdf tersebut.

Secara otomatis jika anda menggunakan windows dan beberapa software adobe pastinya anda sudah memiliki adobe acrobat yang terinstall di laptop atau pc anda. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk keperluan membaca file pdf dan untuk mengeditnya anda harus membeli licensinya.

Namun ada beberapa aplikasi yang tersedia secara gratis yang bisa anda gunakan untuk mengedit file pdf, berikut beberapa rekomendasi aplikasi Edit pdf untuk laptop atau PC.

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik

Adobe Acrobat Pro DC

software edit pdf

Adobe Acrobat Pro DC merupakan salah satu produk dari perusahaan software terkenal Adobe System. Jika anda pengguna windows dan adobe pastinya aplikasi ini sudah terinstall secara otomatis pada pc atau laptop anda.

Namun versi tersebut adalah versi gratis yang bisa anda gunakan hanya untuk membaca file dengan format .pdf, jadi anda tidak bisa melakukan edit, cover pdf dan lainnya. untuk mendapatkan fitur tersebut anda harus membeli licensi dari aplikasi ini.

PDFedit

software editor pdf

PDFedit merupakan salah satu aplikasi edit pdf yang bersifat open source, aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa anda gunakan untuk mengedit dokumen dengan format .pdf dengan cukup mudah.

Tampilan dari aplikasi ini juga terlihat cukup sederhana, anda akan melihat banyak tools yang bisa anda gunakan pada lembar kerja, selain itu anda bisa mengedit teks, menambah gambar dan melakukan hal lainnya.

AbleWord

aplikasi edit pdf

AbleWord merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang tersedia secara gratis. Namun didalam aplikasi ini juga tersedia fitur untuk mengedit dokumen dengan format pdf.

Selain itu tampilan dari softawre ini juga sederhana hampir sama saat menggunakan microsoft word. Jadi anda sudah sangat familiar dan mudah menggunakannya.

Foxit Reader

aplikasi editor pdf

Foxit Reader bisa anda gunakan untuk membuka dan membaca file dengan format pdf. Selain itu dengan Foxit Reader juga bisa mengedit file dalam bentuk pdf, anda bisa mengedit teks, menambah foto dan lainnya.

Banyak sekali fitur menarik yang wajib anda coba dari Foxit Reader. Selain itu tampilan dari Foxit Reader juga cukup sederhana.

PDF Eraser

aplikasi untuk edit pdf

PDF Eraser merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit file pdf secara gratis. Dengan menggunakan PDF Eraser anda bisa menghapus teks, gambar, objek dan lain-lain.

PDF Eraser juga memiliki fitur untuk memutar halaman dan membatalkan perubahan yang telah anda lakukan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan VPN di Laptop

Akhir Kata

Jadi dengan menggunakan salah satu aplikasi edit pdf diatas sekarang anda sudah bisa mengedit pdf yang anda miliki. Beberapa aplikasi tersebut tersedia secara berbayar yang jelas memiliki fitur yang sangat bagus dan menarik.

Namun jika hanya untuk keperluan mengedit tulisan dan gambar anda bisa menggunakan versi gratis yang telah disebutkan diatas.