Cara Broadcast Whatsapp

Cara Broadcast (BC) WA – Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang akan memudahkan anda dalam melakukan komunikasi.

Dengan menggunakan whatsapp akan memungkinkan anda untuk mengirim pesan dalam bentuk teks, gambar, video, file, sticker dan lainnya. Selain itu anda juga bisa melakukan panggilan suara dan video call di whatsapp.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, Whatsapp juga punya fitur broadcast.  Fitur broadcast akan mempermudah anda untuk mengirim pesan kebanyak orang dengan pesan yang sama. Tentunya hal ini akan mempermudah dan menghemat waktu anda.

Jika anda tertarik menggunaka Fitur broadcast pada whatsapp, silahkan simak cara broadcast whatsapp berikut ini.

Manfaat Broadcast di Whatsapp

cara broadcast whatsapp

Sebelum masuk ke tutorialnya, ada beberapa manfaat yang harus anda ketahui setelah menggunakan pesan broadcast di WhatApp, antara lain :

  1. Hemat Waktu : dibandingkan mengirim pesan satu persatu ke semua kontak yang anda miliki, melakukan broadcast lebih mengehemat waktu dan akan mempermudah anda. Apalagi jika pesan yang dikirim adalah pesan yang sama, maka sebaiknya memanfaatkan fitur broadcast
  2. Melihat penerima pesan lebih mudah : nantinya tanda bahwa pesan yang anda kirim melalui broadcast akan sama seperti chat biasa, didalam ruang chat yang telah anda buat, anda bisa melihat pesan tersebut siapa saja yang telah membaca. Hal ini lebih mudah dilakukan jika menggunakan broadcast, dibanding harus mengecek satu persatu
  3. Memastikan pesan yang dikirim sama dan benar : Dalam menggunakan fitur broadcast, anda hanya perlu mempersiapkan satu pesan saja. Nantinya satu pesan yang sama tersebut akan diterima oleh semua kontak yang anda inginkan. Hal ini tentunya akan meminimalisir kesalahan dalam pesan yang dibuat

Selain beberapa manfaat menggunakan broadcast pada Whatsapp diatas, ada banyak lagi manfaat yang akan anda terima. Sekarang setelah mengetahui manfaat dari broadcast, maka anda bisa mempraktekannya dengan tutorial berikut ini.

Cara Broadcast di Whatsapp ke Semua Kontak

Broadcast akan mempermudah anda untuk mengirim pesan kebanyak kontak secara sekaligus. Cara ini akan menghemat waktu untuk mengirim pesan yang sama.

Fitur broadcast sudah disediakan langsung oleh Whatsapp dan nantinya anda bisa menentukan ke siapa saja pesan broadcast tersebut akan dikirim.

Berikut langkah-langkah melakukan broadcast di whatsapp :

  1. Pertama, buka aplikasi whatsapp anda dan pastikan sudah dalam keadaan login
  2. Selanjutnya, tekan icon titik tiga yang berada dibagian kanan atas. Nantinya akan muncul beberapa menu baru
  3. Lalu diantara menu yang muncul tersebut, anda bisa memilih menu  Siaran baru
  4. Setelah masuk ke menu Siaran baru, nantinya anda akan diminta untuk memilih kontak yang akan anda kirimkan pesan broadcast tersebut. tekan atau tap saja kontak yang ingin anda kirimkan pesan dan pastikan bahwa kontak yang anda kirim minimal 2 kontak.
  5. Setelah selesai memilih kontak, selanjutnya tekan icon centang pada bagian kanan bawah untuk menyimpan kontak yang telah anda pilih tadi ke bagian Pesan broadcast
  6. Jika kontak yang disimpan tadi sudah selesai, maka secara otomatis anda akan langsung masuk ke Chat baru, di chat tersebut anda bisa langsung menulis pesan yang ingin dikirim ke kontak yang telah anda pilih tadi, bisa berupa teks, gambar, video, file dan lainnya
  7. Untuk mengirim pesan sama seperti mengirim pesan biasa, tinggal tekan icon panah pada bagian kanan.

Tidak sengaja menghapus kontak wa? berikut panduan Cara Mengembalikan Kontak Whatsapp Yang Terhapus

Akhir Kata

Demikianlah cara broadcast Whatsapp dengan mudah dan benar. dengan melakukan broadcast sekarang anda bisa mengirim pesan yang sama ke banyak kontak mau itu keluarga, teman, sekolah atau lainnya. Semoga bermanfaat.