Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay

Cara Bayar di Alfamart Pakai Gopay – Go-Pay merupakan salah satu dompet digital yang bisa anda gunakan untuk membayar atau membeli bara di tempat yang sudah support pembayaran melalui go-pay.

Sudah banyak tempat makan, tempat beli buku, cafe – cafe, dan masih banyak lainnya yang sudah bisa membayar menggunakan go-pay.

Yang lebih memudahkan kali ini yakni Gopay sudah support untuk pembayaran di Alfamart.

Jadi ini memudahkan anda sebagai konsumen ketika berlanja namun ingin membayar dengan Gopay, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan uang cash sebagai metode bayar di alfamart.

Namun perlu diketahui, pastikan terlebih dahulu bahwa Gopay yang terdapat pada smartphone anda sudah terdapat Saldo yang cukup untuk membayarkan belanjaan anda di alfamart. Jika dirasa sudah cukup, maka langsung saja ikuti panduan Cara bayar alfamart pakai gopay berikut ini:

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay

cara bayar alfamart pakai gopay
cara bayar alfamart pakai gopay

Tetapi sebelumnya, ada beberapa barang yang tidak bisa dibayar menggunakan go-pay. Biasanya barang – barang yang tidak bisa dibayar menggunakan go-pay akan ada tulisan di meja kasirnya.

Yuk simak dan ikuti cara membayar di alfamart menggunakan gopay dibawah ini :

  1. Pastikan anda mempunyai saldo go-pay yang cukup untuk membayar belanjaan anda.
  2. Bawa semua belanjaan anda ke kasir, lalu tanya ke mba/mas kasir bisa bayar pakai go-pay atau tidak ?.
  3. Jika kasir meng-iyakan, berarti alfamart tersebut sudah menyediakan pembayaran melalui go-pay.
  4. Selagi kasir menghitung semua belanjaan anda, Anda segera membuka aplikasi go-pay.
  5. Setelah masuk ke halaman utama go-pay, pilih menu Scan QR.
  6. Jika kasir sudah memberikan struk, arahkan kamera smartphone anda ke Kode QR yang ada di struk.
  7. Setelah ter-scan, maka akan muncul jumlah yang harus anda bayar. Lalu klik tombol bayar yang ada dibagian bawah.
  8. Anda harus memasukkan pin go-pay anda, tunggu hingga proses transaksi selesai.
  9. Jika transaksi sudah berhasil, maka akan ada pemberitahuan berhasil dari aplikasi go-pay dan juga akan keluar struk baru dari mesin edc.

Sebetulnya bayar di alfamart pakai gopay mudah sekali bukan? anda hanya perlu melakukan scan QR saja maka barang belanjaan sudah berhasil dibayar. Dompet Digital seperti gopay inilah yang saat ini diperlukan karena tidak perlu lagi membawa uang cash dalam jumlah banyak, cukup bawa smartphone dengan saldo gopay yang cukup.

Baca: Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

Akhir Kata

Mungkin itu saja panduan kali ini mengenai Cara Bayar di Alfamart Pakai Gopay, pastikan terlebih dahulu bahwa anda sudah bertanya kepada kasir barang apa saja yang bisa dibayar menggunaka gopay dan juga lihat apakah saldo gopay anda saat ini sudah cukup untuk membayarkan barang belanjaan anda.