Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Xiaomi

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock di Xiaomi Jika Anda pengguna xiaomi, tenang saja Anda dapat menggunakan fitur face unlock yang dapat berjalan pada OS Android Oreo.

Pada dasarnya, OS yang dipakai xiaomi adalah android, tetapi xiaomi memodifikasi OS tersebut dan memberi nama MIUI pada OS hasil modifikasinya tersebut.

Fitur face unlock ini merupakan salah satu fitur keamanan smartphone yang keren dan sedang populer. Tidak aneh lagi jika banyak merk smartphone yang sudah menawarkan keamanan yang kekinian ini. Termasuk Xiaomi pun sudah membekali smartphone keluaran terbaru mereka dengan fitur face unlock.

Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, sebelumnya Anda harus men-settingnya terlebih dahulu. Cara settingnya pun tidak pakai ribet. Berikut cara mengaktifkan face unlock pada xiaomi. Simak dan ikuti ya gaisss. . .

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock di Xiaomi Dengan Mudah

cara mengaktifkan face unlock xiaomi
cara mengaktifkan face unlock xiaomi
  1. Yang pertama buka setting. Lalu scroll kebawah cari dan klik opsi Kunci Layar & Password.
  2. Selanjutnya pilih opsi Tambahkan data wajah.
  3. Maka akan muncul pemberitahuan dari xiaomi, lalu klik lanjutkan
  4. Lalu arahkan kamera depan ke wajah Anda untuk merekam dan mengambil data dari wajah Anda.

Fitur face unlock ini sangatlah berguna. Karena Anda tidak perlu mengetikkan kata sandi ataupun pola untuk membuka kunci layar. Anda hanya perlu mngarahkan kamera depan Anda ke hadapan wajah Anda. Dengan sendiriya, kamera akan men-scan wajah Anda dan menyamakan dengan data yang telah ia rekam sebelumnya.

Tetapi, ketika Anda sedang tidur maka face unlock ini tidak akan bekerja. Karena fitur face unlock ini tidak akan men-scan wajah engan mata tertutup. Sangat canggih bukan ? Tetapi sayangnya, fitur ini hanya bisa digunakan pada OS Android Oreo atau diatasnya saja.

Buat smartphone yang belum menggunakan OS Android Oreo, kamu masih bisa menggunakan fitur fingerprint yang disediakan oleh xiaomi kok. Fitur tersebut juga tidak kalah canggih dengan face unlock ini. Cara kerjanya pun hampir sama, yaitu sama – sama men-scan. Perbedaannya hanya pada bagian yang di scan saja. Jika Fingerprint akan men-scan sidik jari kamu, sedangkan face unlock akan men-scan wajah kamu.

Baca: Cara Mengaktifkan Double Wake Up Xiaomi di MIUI 10

Demikianlah tutorial mengenai Cara Mengaktifkan Face Unlock di Xiaomi, jangan lupa untuk ikuti terus web TabloidTekno karena akan ada trik-trik keren yang lainnya.