Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren – Smartfren merupakan salah satu provider jasa telekomunikasi yang sangat popular di Indonesia.

Smartfren terkenal karena memiliki paket internet yang murah dan kecepatan internet yang stabil bahkan terbilang cepat untuk beberapa daerah di indonesia.

Jika anda ingin menggunakan smartfren, tentunya anda harus mengaktifkan kartu smartfren tersebut terlebih dahulu. Pengkatifan kartu smartfren bisa anda lakukan secara mudah dan gratis. Silahkan simak cara mengaktifkan kartu smartfren berikut ini.

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren

cara mengaktifkan kartu smartfren

Untuk mengaktifkan kartu smartfren yang anda gunakan, bisa dilakukan secara online atau melalui layanan sms. Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya lengkapi atau persiapkan terlebih dahulu informasi yang dibutuhkan, seperti kk dan ktp.

Registrasi melalui SMS

Untuk mengaktifkan kartu smartfren, pertama bisa anda lakukan melalui layanan sms. Cara ini termasuk cara paling mudah dan tentunya tidak akan membuat pulsa anda terpotong alias gratis. Cara ini berlaku untuk pengguna baru atau pengguna lama smartfren.

Pengguna Baru Smartfren

Jika anda baru menggunakan smartfren dan ingin mengkatifknya kartu smartfren tersebut supaya bisa digunakan, silahkan aktifkan melalui sms, seperti berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi atau layanan sms yang ada di hp anda
  2. Lalu pada kolom pesan, silahkan ketik NIK#Nomor KK#
  3. Silahkan ganti nik dengan nomor kartu identitas anda, seperti ktp dan nomor kk dengan nomor yang tertera di kartu keluarga
  4. Jika data yang anda masukkan sudah benar, silahkan kirim pesan tersebut ke 4444
  5. Terakhir, anda hanya perlu menunggu sms pemberitahuan bahwa kartu anda telah aktif

Pengguna Lama Smartfren

Selain pengguna lama, pengguna baru kartu smartfren juga wajib mengaktifkan kartu tersebut supaya tidak diblokir dan bisa digunakan, silahkan lakukan langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi atau layanan sms di hp anda
  2. Lalu pada kolom pesan, silahkan ketik ULANG#NIK#Nomor KK#
  3. Sialahkan ganti nik dan nomor kk dengan miliki anda
  4. Jika sudah, kirim pesan tersebut ke 4444
  5. Jika berhasil diaktifkan, maka anda akan mendapatkan pesan kartu anda telah aktif

Melalu Website Resmi Smartfren

Jika anda tersambung dengan internet, maka anda bisa mengaktifkan kartu smartfren tersebut secara online, yaitu melalui website resmi smartfren.

  1. Pertama, silahkan buka browser yang ada di hp atau laptop anda
  2. Lalu akses website resmi smartfren di https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php
  3. Pada halaman tersebut anda harus mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan, mulai dari nomor hp, nik, kk, email dan lainnya
  4. Setelah mengisi data dengan benar, silahkan tekan lanjut
  5. Terakhir, anda hanya perlu menunggu hingga proses registrasi selesai, nantinya akan muncul pesan kartu anda telah aktif pada website tersebut

Baca: Cara Melihat Nomor Smartfren

Melalui Galeri Smartfren

Jika sudah melakukan beberapa cara diatas, namun mengalami kesulitan atau kegagalan. Maka cara satu-satunya yaitu datang langsung ke galeri smartfren. Galeri smartren merupakan pusat layanan pelanggan yang hampir sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

Melalui galeri smartfren, ada banyak yang bisa anda lakukan, seperti membeli pulsa, paket internet hingga mengaktifkan kartu smartfre tersebut.

Untuk mendapatkan informasi mengenai galeri smartfren yang ada di kota anda, silahkan cek langsung di https://m.smartfren.com/id/galeri/.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara untuk mengaktifkan kartu smartfren yang bisa anda coba dan tentunya sangat mudah. Dari beberapa cara diatas anda bisa memilih yang menurut anda paling mudah dilakukan.

Jika mengalami masalah atau gagal saat mengaktifkan kartu smartfren tersebut, maka anda bisa datang langsung ke galeri smartfren yang ada di kota anda.