Cara Flash Hp Oppo r831k

Cara Flash Hp Pppo r831k – Untuk melakukan flash hp oppo r831k anda bisa memanfaatkan software yang umum digunakan untuk melakukan flash, yaitu SP Flash tool.

Selain digunakan di hp merk lain, ternyata SP Flash tools juga bisa digunakan untuk hp oppo, namun tentunya dalam versi yang berbeda dan nantinya akan kami berikan pada link dibawah.

Jika anda tertarik melakukan flash pada hp oppo r831k anda, silahkan simak cara flash hp oppo r831K, yang perlu anda perhatikan untuk melakukan flash tersebut anda membutuhkan perangkat bantuan, seperti laptop atau pc.

Pastikan bahwa laptop atau pc tersebut menggunakan sistem operasi windows.

Cara Mudah Flash Hp Oppo r831k

Cara Mudah Flash Hp Oppo r831k

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, anda bisa menggunakan software SP Flash tool untuk melakukan flash pada hp oppo r831k. Selain software tersebut ada beberapa hal dan tools lainnya yang harus anda persiapkan, seperti berikut ini.

Persiapan alat flash hp oppo r831k

Untuk melakukan flash pada hp oppo r831k, selain SP Flash tool ada beberapa alat dan hal penting lainnya yang harus anda persiapkan, antara lain :

  1. Pastikan baterai hp oppo anda diatas 70%, disarankan untuk mengisi penuh atau 100%, hal ini untuk mengantisipasi hp mati saat proses flashing berjalan yang bisa berakibat fatal
  2. Lakukan bakcup terhadap data-data hp oppo anda (optional)
  3. Download Firmware oppo Neo 3 R831K, file tersebut diberi password oppo1, ukuran file tersebut kurang lebih 500MB
  4. Download software SP Flash tool, pastikan anda mendownload yang versi terbaru, supaya mudah digunakan
  5. Kabel usb untuk menyambungkan HP oppo dan komputer atau pc, gunakan kabel ori atau yang bagus, supaya saat proses flashsing tidak terputus
  6. PC atau Laptop dengan sistem operasi windows

Tutorial Flash hp oppo r831k

  1. Pertama, tentunya anda harus mendownload dan mempersiapkan semua hal yang telah dijelaskan diatas
  2. Lalu jangan lupa ekstrak file yang telah anda download tadi, caranya klik kanan pada file, lalu pilih opsi extract file
  3. Selanjutnya, anda perlu menginstall driver usb di pc atau laptop anda
  4. Lanjut masuk ke folder Flashtool yang telah selesai di extract, pada flash_tool.exe anda bisa klik kanan lalu pilih opsi Run As Administrator (pastikan tools ini dibuka dengan akses admin)
  5. Jika flashtool sudah terbuka, tekan pada bagian tombol download agent dibagian kanan atas
  6. Nantinya anda harus memilih folder yang akan dimasukkan, silahkan cari folder MTK All in One (sesuaikan dimana anda download dan ekstract tools diatas), lalu klik Open
  7. Lanjut dengan menekan tombol scatter-loading, lalu temukan folder firmware oppo neo 3 r831k dan cari file MT65xxxx_android_scatter dan tekan open
  8. Nantinya, flashtools akan memuat beberapa file yang tersedia, disini anda harus menghilangkan centang pada bagian PRELOADER dan UBOOT (opsi ini berlaku jika hp oppo tersebut dalam keadaan baik-baik saja, namun jika terjadi bootloop atau mati, maka centang semuanya)
  9. Lanjut dengan menekan tombol Download pada bagian atas kiri
  10. Segera matikan hp oppo anda, lalu sambungkan kabel usb tersebut ke hp oppo dan pc atau laptop anda
  11. Jika keudanya berhasil tersambung, anda bisa melihat bar warna kuning pada software SP Flash tool dibagian bawah (Artinya proses flashing sedang berjalan)
  12. Disini anda hanya perlu menunggu hingga proses flashsing selesai
  13. Jika proses flashing tersebut berhasil, maka akan muncul icon centang hijau
  14. Saat proses flashsing sudah selesai, silahkan cabut hp dari kabel usb dan hidupkan kembali. Nantinya anda akan diminta untuk melakukan pengaturan umum.

Baca Juga:

Kesimpulan

Demikianlah cara flash hp oppo r831k dengan menggunakan SP Flash tools di pc atau laptop. Saran saya sebaiknya sebelum melakukan flashing, pastikan bahwa baterai hp anda diatas 70% dan juga gunakan kabel usb yang ori atau bagus.

Supaya nantinya tidak gagal saat proses flashing berjalan. Jika gagal maka akan berdampak fatal, seperti mati total, stuck di logo dan lainnya.