Cara Melacak HP iPhone

Cara Melacak HP iPhone – iPhone merupakan salah satu merk hp yang sangat banyak digunakan di dunia. Walaupun harganya terbilang cukup mahal, namun tetap banyak yang menggunakannya karena kualitas dan performa dari iphone yang sangat bagus.

Selain itu, iphone juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang dapat membantu pengguna untuk melacak hp iphone yang hilang. Contonhya saja aplikasi Find My Iphone yang bisa digunakan untuk mengetahui dimana posisi dari iphone tersebut.

Atau anda bisa login ke website icloud untuk melacak hp iphone tersebut. Jika hp iphone yang anda miliki hilang, jangan khawatir, pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana cara melacak hp iphone.

Cara Mudah Melacak HP iPhone

Cara Melacak HP iPhone

Untuk mengetahui atua melacak hp iphone yang hilang, ada beberapa cara yang bisa anda coba, mulai dari menggunakan fitur keamanan bawaan dari ios atau menggunakan aplikasi dari pihak ke-3. Silahkan ikuti dan lakukan langkah-langkah berikut ini untuk melacak hp iphone anda.

Gunakan aplikasi Find My iPhone

Aplikasi Find My iPhone bisa anda gunakan untuk melacak dimana keberadaan hp iphone tersebut. Aplikasi ini bisa anda install melalui app store dan tersedia secara gratis.

Untuk menggunakan aplikasi ini tentunya anda harus menginstallnya terlebih dahulu di hp iphone tersebut, lalu aktifkan fitur gps anda, caranya masuk ke menu settings, lalu pilih menu privacy dan aktifkan location services.

Lalu lakukan langkah dibawah ini untuk melacak hp iphone tersebut dengan find my iphone.

  1. Pertama, tentunya anda harus masuk ke aplikasi find my iphone pada perangkat iphone lainnya, lalu silahkan login dengan email dari hp iphone yang hilang atau yang ingin di lacak tersebut
  2. Jika berhasil login, anda akan melihat 1 atau lebih perangkat iphone pada bagian maps
  3. Tekan salah satu perangkat iphone tersebut yang menurut hp iphone anda yang hilang
  4. Selanjutnya, anda akan diarahkan ke lokasi dari iphone tersebut

selain itu, ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan dalam aplikasi Find My Iphone untuk mempermudah melacak iphone tersebut, seperti mengunci iphone atau menampilkan pesan pada layar.

Namun jika hp iphone tersebut tidak dapat ditemukan lagi, sebaiknya gunakan fitur hapus data pada find my iphone untuk menghapus data dan informasi di iphone tersebut, supaya tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Login melalui iCloud

Jika opsi pertama menggunakan aplikasi, ternyata anda juga bisa langsung login ke website resmi iCloud. Fungsinya sama, yaitu untuk melacak di mana posisi dari hp iphone tersebut dengan bantuan map.

  1. Pertama, buka browser yang ada di hp atau laptop dan pc anda
  2. Lalu akses website resmi icloud di https://www.icloud.com/find, lalu login dengan apple id dari iphone yang hilang tersebut
  3. Nantinya, setelah berhasil login anda akan melihat dimana posisi perangkat iphone tersebut berada pada bagian map

Sama seperti aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan website icloud ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan, antara lain Play Sound, Lost Mode, dan Erase iPhone.

Jika iphone tersebut tidak dapat ditemukan lagi, gunakan fitur erase iphone untuk menghapus data di iphone dan menghindari penyalahgunaan data anda.

Penutup

Demikianlah beberapa cara melacak hp iphone yang hilang. Dari kedua cara diatas tentunya anda harus memiliki akses berupa email atau apple id dari hp iphone yang hilang untuk login ke aplikasi Find My iPhone atau web icloud.