Cara Share Video Instagram ke Status Whatsapp

Cara Share Video Instagram ke Status Whatsapp – Perlu anda ketahui bahwa WhatsApp dan Instagram berdiri di satu induk perusahaan yang sama yaitu Facebook.

Maka dari ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan dan saling berhubungan antara kedua aplikasi ini, salah satunya fitur berbagi.

Untuk membagikan foto dari instagram ke social media lainnya cukup mudah, anda bisa mengirimkan link atau melakukan screenshot kepada foto yang ingin dikirim.

Lalu bagaimana dengan video? bagaimana membagikan video dari instagram ke WhatsApp? ada beberapa yang bisa anda coba salah satu-nya dengan menggunakan fitur bagikan yang sudah tersedia di instagram.

Namun ada keterbatasan dari fitur tersebut karena biasanya hanya bisa membagikan video dari instagram ke Contact whatsapp dan stories saja, lalu bagaimana jika ingin membagikannya ke Group chat atau kebanyak orang ? untuk itu anda bisa mengikut tutorial dibawah ini.

Cara Share Video Instagram ke Status Whatsapp

cara share video instagram ke whatsapp
cara share video instagram ke whatsapp

ada dua metode yang mudah jika anda ingin membagikan sebuah video instagram ke status whatsapp anda. Disini anda dapat menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi sama sekali jika hanya untuk share saja.

Berikut adalah panduannya:

Tanpa Aplikasi (Fitur Bawaan)

Cara pertama yang bisa anda coba dengan menggunakan fitur Bagikan yang ada di Instagram, anda bisa membagikan video dari instagram ke whatsapp atau ke social media lainnya. ikuti langkah-lagkah berikut ini:

  1. Pertama pastikan anda sudah memiliki atau mencari postingan video di instagram anda bisa membagikan video orang lain atau video pribadi dari profile instagram
  2. Pada postingan yang berbentuk video tersebut anda akan melihat opsi tambahan yang ada di pojok kanan atas berupa icon titik tiga, klik saja icon tersebut
  3. Selanjutnya akan ada muncul beberapa opsi, silahkan klik Bagikan Tautan. Karena kita ingin membagikan ke whatsapp anda bisa memilih Share On WhatsApp.
  4. Selanjutnya anda akan diahlikan ke halaman Send To . . . pada aplikasi WhatsApp
  5. Silahkan pilih kemana Postingan yang berupa video tersebut akan anda kirim bisa ke group, contact whatsapp atau bahkan ke stories whatsapp anda.
  6. Selanjutnya anda tinggal menekan tanda centang pada kanan bawah
  7. Tunggu saja hingga proses pengiriman selesai

Selain membagikan video tersebut ke whatsapp anda juga bisa membagikannya ke social media lainnya. Caranya pada tahap ke 4 anda bisa menekan icon social media yang anda pilih.

Pakai Aplikasi

Cara kedua ini bisa anda coba jika pada instagram tidak terdapat opsi bagikan tautan karena beberapa hal, seperti terjadi bug, error dan lainnya.

Anda bisa mendownload video tersebut dengan bantuan aplikasi tambahan yang bisa didownload di playstore. Dengan cara ini saat anda membagikan video tersebut ke Contact whatsapp.

Maka orang tersebut akan bisa langsung melihat video tersebut tanpa harus dialihkan lagi ke instagram. Dengan melakukan cara ini juga anda bisa membagikan video tersebut ke banyak contact atau group.

Atau alternatif lain anda bisa menggunakan Screen Recorder atau perekam layar yang bisa di download di playstore. Cara ini bisa anda lakukan jika pengguna instagram yang video-nya ingin anda share merupakan akun private. Karena pada akun private biasanya tidak terdapat opsi bagikan.

Beberapa pilihan aplikasi yang dapat merekam layar dengan mudah:

  • AZ Screen Recorder
  • DU Recorder

Baca: Cara Download Foto dan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Akhir Kata

Cara tersebut bisa anda coba gunakan untuk membagikan video dari instagram ke whatasapp. Perlu diperhatikan anda tidak akan menemukan Opsi bagikan pada profil yang di kunci atau privat itu artinya anda tidak bisa menggunakan cara yang pertama.

Untuk solusinya bisa anda coba cara kedua dengan mendownload langsung video menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan Screen Recorder untuk merekam video tersebut.

Beberapa cara diatas bisa anda lakukan di berbagai tipe smartphone dan biasanya fitur bagikan pada instagram terdapat di aplikasi instagram update terbaru.