Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp Agar Wajah Menjadi Tua

Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp – Saat ini jagat dunia maya sedang trending sebuah age challenge (wajah tua) yang sangat viral bahkan para artis pun saat ini sedang gentar-gentarnya untuk ikut berpartisipasi dalam tren saat ini.

Age Challenge saat ini sudah begitu banyak menyebar di kalangan warga instagram, mereka ramai-ramai menggunakan story ig untuk berbagi wajah mereka yang menjadi sangat tua bahkan bisa dibilang sudah nenek-nenek dan kakek-kakek.

Salah satu artis Internasional yang ikutan, yakni Agnez Mo juga mengikut tren tersebut dan bahkan wajahnya pun sangat tua.

Namun apakah dalam membuat wajah menjadi tua itu sangat sulit? menurut tim TabloidTekno sendiri pun sebetulnya sangatlah mudah sekali.

Anda hanya perlu sebuah aplikasi tambahan yang tersedia secara gratis di play store, aplikasi tersebut bernama FaceApp.

Yup! aplikasi tersebut pernah viral juga tahun lalu yang mana dapat bertukar wajah dengan orang lain dan kini mulai kembali viral yang disebabkan oleh para artis papan atas.

Apakah anda ingin mencoba menggunakan aplikasi FaceApp? jika iya, maka coba ikuti panduannya berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp Agar Menjadi Tua

cara menggunakan aplikasi faceapp
cara menggunakan aplikasi faceapp

Secara kesuluruhan terdapat banyak fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut, anda dapat mengubah orang yang berwajah murung menjadi senyum ceria atau bahkan sebaliknya.

Aplikasi FaceApp ini terdapat dalam dua operating sistem yakni Android dan iOS, jadi para pengguna smartphone buatan Apple (iPhone) dapat pula berpartisipasi dalam meramaikan trending kali ini, bagaimana caranya?

Panduan Aplikasi FaceApp

Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan terlebih dahulu bahwa anda sudah memiliki bahan foto untuk dijadikan Age Challenge ini, dan pastikan juga bahwa data internet atau koneksi dari smartphone yang anda pakai saat ini dalam keadaan lancar dan tidak bermasalah.

  1. Pertama, langsung saja download aplikasi FaceApp dari playstore, dan untuk pengguna ios maka bisa mengunduhnya lewat Appstore.
  2. Install aplikasi tersebut.
  3. Langsung saja pilih foto mana yang ingin anda gunakan untuk merubah wajah anda, akan ada banyak sekali filter yang tersedia disana.
  4. Tunggu beberapa saat sampai filter berhasil menyempurnakan objek foto anda.
  5. Jika dirasa sudah cocok maka anda hanya perlu menekan tombol Download atau tanda panah kebawah untuk menyimpan ke galeri.
  6. Terakhir, Langsung saja bagikan Age Challenge foto terbaru anda di instagram story.

Mungkin ada beberapa problem jika anda masih awam dalam menggunakan aplikasi tersebut, untuk itu Tim sudah sediakan beberapa pertanyaan dan jawaban untuk mengatasinya.

F.A.Q

Mengapa FaceApp Tidak Dapat Di Install?

Untuk mengatasi masalah tersebut, coba lakukan clear data pada aplikasi google playstore dan pastikan bahwa sudah beri izin untuk Install aplikasi pihak ketiga.

Kenapa FaceApp Tidak Bisa Dibuka?

Pastikan terlebih dahulu anda sudah menyalakan data internet pada smartphone anda.

Kenapa Filter FaceApp Tidak Berfungsi?

Karena ini lebih mirip filter instagram, maka sekali lagi pastikan juga data internet sudah dalam keadaan hidup.

Baca: Cara Mengunci Jaringan 4G di HP VIVO

Kesimpulan

Nah mungkin itu saja panduan kali ini mengenai aplikasi faceapp, sekarang anda dapat dengan mudah untuk mulai mengikuti trending story instagram yang sedang ramai saat ini.

Pastikan juga bahwa mengikuti trending dengan teman, sahabat atau bahkan pacar anda agar menjadi lebih seru lagi tentunya. Share hasil foto yang sudah berhasil anda buat agar lebih banyak lagi perhatian ke instagram anda.

Jangan lupa untuk ikuti terus perkembangan TabloidTekno agar anda tidak ketinggalan informasi yang menarik lainnya.