Cara Mengaktifkan Two Factor Authentication di Facebook

Cara Mengaktifkan Two Factor Authentication di Facebook Facebook merupakan media social yang sudah sangat sering digunakan. Facebook sendiri juga sudah memili banyak pengguna yang berada di berbagai belahan dunia.

Media social yang satu ini sering kita gunakan untuk meng-update kegiatan sehari-hari kita, facebook juga menjadi tempat kita untuk mengetahui informasi terbaru.

Jika kamu menggunakan facebook untuk hal tersebut, mungkin keamanan merupakan hal yang wajib kamu perhatikan. Facebook sudah mewajibkan penggunanya untuk menggunakan kombinasi huruf, angka, dan symbol sebagai password.

Namun, password saja tidaklah cukup untuk mengamankan akun facebook kamu dan data diri yang ada di facebook. Teknologi semakin canggih, maka hacker pun semakin canggih, bahkan anak – anak zaman sekarang sudah menganggap hacker itu keren yang menjadikan mereka mencoba meretas.

Tapi tenang saja, masalah keamanan tersebut dapat kamu tingkatkan menggunakan fitur Two Factor Authentication atau 2FA.

Two factor authentication merupakan metode keamanan yang menggunakan 2 langkah untuk mengonfirmasikan identitas. Metode ini dinilai lebih aman untuk akun facebook kamu dibandingkan hanya menuliskan password saja.

Cara Mengaktifkan Two Factor Authentication di Facebook

cara mengaktifkan verifikasi dua langkah facebook

Dalam metode Two factor authentication setelah memasukkan password benar, maka kamu harus memasukkan kode yang sudah dikirimkan via SMS pada nomor yang digunakan.

Verifikasi ini sangatlah bagus untuk akun facebook, karena sebelumnya facebook memastikan hanya kalian yang dapat masuk ke dalam akun tersebut melalui kode yang dikirimkan.

Berikut ini merupakan langkah – langkah untuk mengaktifkan Two Factor Authentication di akun facebook kamu menggunakan android dan fb lite.

  • Masuk ke profil mu dan klik ikon menu dipojok kanan atas.
  • Kemudian pilih Settings and privacy.
  • Cari opsi Account Security jika sudah ketemu, lalu klik opsi tersebut.
  • Lalu pilih opsi Use Two-Factor Authentication.
  • Klik get started, lalu masukkan password untuk melanjutkan.
  • Pada pilihan Added Security pilih opsi Text Message, lalu masukkan nomor handphone kamu.
  • Kemudian klik next.
  • Maka nomor yang kamu masukkan tadi akan dikirimi kode via sms. Masukkan kode verifikasi yang kamu terima, lalu klik Next.

Jika langkah diatas sudah dilakukan dengan benar, kini akun facebook kamu sudah terpasang Two-Factor Authentication dan lebih aman pastinya.

Demikianlah tutorial Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Facebook yang sangat mudah dilakukan bahkan orang awam pun bisa. Jangan lupa untuk pantau terus TabloidTekno dengan cara bookmark halaman ini. Terima kasih!