Cara Bermain Truth Or Dare di Instagram Story

Cara Bermain Truth Or Dare di Instagram Story – Instagram kini terus semakin membuat perubahan baru untuk mengembangkan fitur-fitur keren agar dapat dinikmati oleh para pengguna.

Saat ini sedang ramai mengenai filter baru Truth Or Dare di instagram. Nah, apakah anda ingin mengetahui bagaimana cara bermain truth or dare pada instagram story anda?

Mungkin kemarin anda sudah pernah menambahkan sebuah filter Head Quiz Instagram yang sempat populer. Dimana anda disuruh menebak mengenai hewan yang muncul pada filter diatas kepala anda.

Berbeda dengan Truth Or Dare pada instagram kali ini ialah anda diharuskan menjawab pertanyaan yang muncul pada filter tersebut. Anda bisa mengajak teman atau anda sendiri yang bermain agar bertambah seru untuk di jadikan stories.

Filter Truth or dare ini memanglah menarik untuk dimainkan bersama. Akan tetapi banyak sekali pengguna yang masih belum mengetahui cara bermain truth or dare di instagram mereka.

Filter Truth Or Dare Instagram

truth or dare instagram story

Sama seperti filter-filter game sebelumnya yang ada pada instagram anda. Agar anda dapat memainkan truth or dare pada akun instagram story, anda terlebih dahulu harus follow si pembuat filter tersebut.

Agar filter truth or dare ini muncul, silahkan terlebih dahulu mengikuti akun @aldisaw. Karena dialah yang membuat filter tersebut.

Cara Bermain Truth Or Dare di Instagram Story

Berikut adalah panduan mengenai langkah-langkah untuk memainkan truth or dare yang benar. Namun jika anda sebelumnya pernah memainkan sebuah filter game, maka tidak akan mengalami kesulitan.

Tutorial cara bermain truth or dare di instagram story:

  1. Pastikan bahwa anda sudah mengikuti akun si pembuat filter.
  2. Kemudian buka Camera (ketika ingin membuat stories)
  3. Maka filter baru akan muncul dengan sendirinya, silahkan pilih Truth Or Dare.
  4. Arahkan kamera pada wajah teman anda dan mulai merekam.
  5. Kemudian bilang ke teman mau pilih Truth Or Dare, jika sudah pilih lakukan tap pada pilihan salah satunya.
  6. Secara otomatis maka muncul sebuah pertanyaan yang harus dijawab.

Umumnya pertanyaan yang diberikan sangat unik dan lucu untuk dijawab, mengingat filter ini hanya sebagai hiburan.

Filter Truth Or Dare Tidak Muncul?

Jika anda mengalami sebuah kendala padahal sudah mengikuti semua panduan yang diberikan diatas tetapi filter tidak muncul. Berikut adalah beberapa solusi untuk cara mengatasi filter truth or dare tidak muncul.

Update Aplikasi Instagram

Karena ini sebuah filter yang baru, langkah yang pertama yang harus anda lakukan yakni lakukan update aplikasi instagram ke versi terbaru.

Follow Akun Pembuat Filter

Mungkin anda belum follow akun si pembuat filter truth or dare. Pastikan anda harus mengikuti akun tersebut terlebih dahulu karena hal tersebut merupakan satu syarat mendapatkan filter truth or dare.

Restart Smartphone

Jika anda masih mengalami kendala, padahal sudah melakukan update aplikasi maupun follow akun tapi filter tetap tidak muncul. Hal yang anda lakukan lainnya yakni menghapus cache terlebih dahulu kemudian restart smartphone anda.

Re-install Aplikasi Instagram

Kemungkinan terdapat kesalahan file yang terdapat didalam aplikasi instagram tersebut. Coba lakukan uninstall terlebih dahulu kemudian install kembali.

Pakai Link

Filter Truth Or Dare atau ToD di instagram dapat pula diakses melalui link ke filternya langsung. Anda tidak perlu lagi melakukan uninstall pada aplikasi instagram. Akses link filter ToD nya disini.

Akhir Kata

Nah demikianlah panduan mengenai Cara bermain truth or dare di instagram story. Sekarang anda dapat memainkannya dengan seru bersama teman, sahabat maupun keluarga untuk mengisi waktu luang.