PDF Tidak Bisa Di Print

PDF Tidak Bisa Di Print – Jika file PDF tidak bisa di print pastinya membuat kita sangat jengkel. Mengingat banyak sekali kelebihan dan keuntungan jika dibandingkan dengan format dokumen lainnya.

Perlu diketahui juga bahwa file pdf sangatlah fleksibel karena bisa dibuka di berbagai macam device seperti komputer, laptop, smartphone dan web browser.

Oleh karena itulah file pdf ini bisa di password (proteksi) sehinga tidak bisa di print, oleh karena itu banyak orang yang bingung ketika hendak mencetak file pdf tersebut.

Cara Mengatasi File PDF Tidak Bisa Di Print

Unlock File PDF

Anda diharuskan terlebih dahulu melakukan unlock pada file pdf tersebut. Agar file pdf yang akan anda cetak dapat di print.

Untuk itu disini kami menggunakan bantuan website yang secara gratis dapat membantu dalam melakukan unlock file PDF yang terkunci.

  1. Pertama, silahkan langsung saja menuju ke laman https://unlock-pdf.com
  2. Selanjutnya, silahkan anda pilih tombol Choose File untuk memasukkan file PDF yang terkunci.
  3. Jika sudah, langkah selanjutnya hanya perlu tekan tombol Unlock File agar file pdf bisa terbuka.file pdf tidak bisa di print
  4. Tunggu sampai beberapa saat, maka file pdf yang anda unggah tadi akan terdownload otomatis dengan file yang baru tanpa di proteksi.

Sehingga sekarang file pdf bisa anda print dengan mudah, karena tombol icon printer sudah bisa di klik.

penyebab laptop tidak bisa print pdf

File PDF Anda Terlalu Besar? Berikut Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Proses Print File PDF Gagal

Salah satu yang paling sering terjadi yakni ketika ingin melakukan cetak pada file dengan format dokumen pdf yakni tiba-tiba file meminta menyimpan file pdf tersebut dengan format lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut pun sangatlah mudah, coba ikuti panduannya berikut ini:

  1. Klik File > Print atau dengan CTRL + P
  2. Kemudian silahkan anda klik Advanced.pinter tidak bisa print pdf
  3. Terakhir, hilangkan centang pada Print to File.

Jika sudah melakukan cara diatas, kemudian silahkan anda coba kembali untuk melakukan print file pdf yang ingin anda cetak.

Ciri-Ciri File PDF Bisa Di Print

Jika anda mengunduh sebuah file pdf melalui internet, biasanya para pembuat file tersebut melakukan sebuah proteksi / lock pada file pdf yang dimilikinya. Hal ini bertujuan agar si pengunduh tidak dapat mengubah ataupun mengedit isi dari file pdf tersebut.

Meskipun begitu masih dapat dilakukan unlock pada file pdf tersebut, akan tetapi ada beberapa ciri-ciri file pdf yang memungkinkan bisa untuk di print.

Untuk mengetahui ciri-ciri file pdf yang dapat di print yakni dengan bantuan aplikasi Adobe Acrobat Reader yang biasanya sudah terunduh di pc / laptop anda.

  1. Buka terlebih dahulu file pdf anda dengan Adobe Acrobat Reader
  2. Kemudian pilih menu File > Properties
  3. Selanjutnya pergi ke Tab Security, lihat pada bagian Printing apabila terdapat kata Allowed maka file pdf bisa di print / cetak.
    cara mengatasi file pdf tidak bisa di print

Ingin mengubah isi dari file pdf anda? berikut Aplikasi Edit PDF Gratis

Akhir Kata

Mungkin itu saja panduan mengenai Cara Mengatasi File PDF Tidak Bisa Di Print, bila anda masih mengalami kendala yang sama, bisa berikan masalah anda melalui komentar dibawah.