Cara Screenshot Samsung Galaxy A60 Dengan Mudah

Cara Screenshot Samsung Galaxy A60Samsung sedang gencar – gencarnya merilis smartphone seri galaxy A. Salah satu seri yang baru saja dirilisnya yaitu Samsung galaxy a60. Samsung galaxy A60 ini pertama kali dirilis pada bulan april 2019 kemarin. Melihat harganya yang masih berkisar 4-5 jutaan smartphone seri ini hadir untuk pasaran kelas menengah.

Samsung galaxy A60 ini hadir menggunakan layar berukuran 6,3 ini dengan resolusi 1080 x 2340 pixels. Dengan layar tersebut pastinya anda sangat puas jika digunakan untuk menonton dan bermain game. Smartphone ini juga bisa kok digunakan untuk gaming. Tetapi tidak untuk waktu lama, karena kapasitas baterai yang hanya 3500 mAh saja.

Smartphone ini memiliki RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Jika anda belum merasa cukup dengan memori tersebut, anda masih bisa menambahkannya dengan menggunakan microSD yang bisa menampung hingga 1 TeraByte.

cara screenshot samsung galaxy a60
cara screenshot samsung galaxy a60

Samsung A60 juga hadir dengan Os android Pie dengan One UI. Bukan hanya tampilannya saja yang menarik, Begitu juga dengan fitur – fitur yang disediakannya.

Jika anda pengguna baru Samsung A50, mungkin anda masih bingung untuk melakukan screenshot pada smartphone ini. Tenang saja, pada artikel ini saya akan memberitahu cara screenshot di hp Samsung A60. Yuk simak guysss. . .

Cara Screenshot Samsung Galaxy A60

Untuk melakukan screenshot di hp Samsung A60, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Tetapi pada artikel ini saya hanya akan membahas salah satu cara yang menurut saya sangat mudah untuk dilakukan yaitu screenshot menggunakan kombinasi tombol fisik. Yuk simak dan ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Buka halaman yang ingin anda screenshot.
  2. Lalu screenshot halaman tersebut dengan cara menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
  3. Tekan kedua tombol tersebut hingga layar berkedip.
  4. Jika layar sudah berkedip, hal tersebut menandakan bahwa anda sudah berhasil men-screenshot halaman tersebut.
  5. Untuk mekihat hasil screenshot tadi, anda bisa melihatnya di galeri. Biasanya hasil screenshot akan disimpan di folder screenshot.

Baca: Cara Split Screen Samsung Galaxy One UI

Demikianlah ulasan serta tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy A60, pantau terus TabloidTekno agar anda mendapatkan trik tutorial keren lainnya.