Cara Mematikan Auto Update di Windows 10

Cara Mematikan Auto Update di Windows 10 Oke guys, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu cara mematikan auto update windows 10. Mungkin bagi anda pengguna os windows 10 sudah tidak asing lagi dengan auto update tersebut.

Auto update window 10 ini akan otomatis mengupdate os nya apabila perangkat anda terhubung ke jaringan apapun itu.

Tentu hal ini akan membuat kecepatn internet anda terganggu karea dipakai mendownload update-an os windows 10 yang jumlahnya cukup besar.

Tetapi semua itu bisa anda atasi dengan cara mematikan auto update windows 10. Dengan mematikanfitur auto update, maka perangkat milik anda tidak akan mengupdate os windowns 10 nya sebelum anda melakukan update secara manual.

Namun update os juga sangat dibutuhkan dan penting. Biasanya setelah update os versi terbaru, biasanya os tersebut berjalan lebih ringan dan smooth bahkan ada fitur – fitur baru yang muncul jika sedang update besar – besaran.

Jadi dapat disimpulkan bahwa auto update windows 10 ini sebenarnya berguna bagi perangkat kita agar selalu mendapatkan os windows 10 versi terbaru.

Namun sebagian orang menganggap bahwa auto update ini mengganggu karena memperlambat koneksi internet dan menguras kuota paket jika anda menggunakan modem.

Bagi anda yang ingin mematikan auto update windows 10, yuk simak guyssss.

Cara Mematikan Auto Update di Windows 10

cara mematikan update otomatis windows 10
cara mematikan update otomatis windows 10

Sebelum melakukan hal ini, pastikan perangkat anda tidak sedang terhubung ke jaringan internet. Yuk simak dan ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Pertama, klik ikon pencarian yang berada di pojok kiri bawah taskbar dekat logo windows.
  2. Lalu masukkan kata kunci services pada form pencarian. Lalu enter.
  3. Maka akan muncul banyak services. Anda cari dan klik windows update.
  4. Lalu ubah opsi type menjadi disabled, lalu klik OK.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk mematikan auto updates windows 10. Namun, menurut saya cara diatas yang sangat mudah untuk dilakukan.

Setelah mematikan auto update dimatikan, maka perangkat anda tidak akan melakukan update os windows secara otomatis lagi.

Baca: Cara Membuat WiFi Hotspot di Laptop

Nah itu dia tutorial mengenai Cara Mematikan Auto Update di Windows 10, selamat mencoba!