Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 – Beberapa hari kemarin, pihak Samsung sudah merilis smartphone dengan keluaran terbaru yakni Samsung Galaxy Note 10. Keluaran smartphone ini memiliki keunggulan yang lebih baik ketimbang seri berikutnya, Samsung Galaxy Note 9.

Pihak samsung pun sudah melekatkan beberapa peningkatan, seperti: chipset, camera serta pena digital atau s-pen yang sangat khas untuk pengguna samsung galaxy note.

Samsung Galaxy Note 10 memiliki dapur pacu chipset Exynos 9825 / Snapdragon 855 tergantung dari tipe mana yang anda pilih.

Pada bagian layarnya pun dibekali Dynamic Amoled serta diberi juga fitur biometrik pemindai sidik jari yang terdapat di dalam layar.

Pada fitur bagian yang utama yakni Kamera, memiliki resolusi 12 MP, 12 MP (telephoto), dan 16 MP (ultrawide). Tidak lupa bahwa Galaxy Note 10 memiliki RAM 8GB serta dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 256GB.

Nah ngomongin fitur sendiri, tidak lupa bahwa ternyata fitur yang paling banyak digunakan adalah Screenshot. Mengambil gambar layar atau screenshot di samsung galaxy note 10 ternyata cukup mudah dilakukan loh. Bagaimana caranya?

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10

cara screenshot samsung galaxy note 10
cara screenshot samsung galaxy note 10

Terdapat empat metode yang bisa anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di hp samsung galaxy note 10 yang anda miliki.

Jika anda ingin tahu, maka ikuti tutorialnya dengan seksama.

Tombol Kombinasi

Penggunaan screenshot melalui tombol kombinasi merupakan metode yang sangat umum dilakukan. Karena smartphone ini masih memiliki basis android, maka metode ini patut untuk anda coba.

  1. Pergi ke area layar yang ingin anda ambil screenshot.
  2. Tekan dan tahan tombol power + volume turun secara bersamaan.
  3. Maka secara otomatis akan muncul suara rana kamera serta jepretan layar yang menandakan sudah berhasil di screenshot.

Palm Swipe

Nah buat anda yang ingin tidak menggunakan tombol kombinasi bisa mencoba cara palm swipe. Cara ini untuk mengambil screenshot dengan usapan telapak tangan anda saja.

  1. Langsung saja pergi ke Settings atau Pengaturan.
  2. Kemudian pergi ke menu Advanced Feature setelah itu aktifkan Palm Swipe To Capture.
  3. Sekarang anda hanya perlu mengusapkan telapak tangan dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya.

Tanpa Tombol

Ada metode lain yang bisa anda pakai jika kedua cara diatas sudah anda kuasai, tutorial screenshot yang ketiga ini yakni menggunakan S-Pen. Bagaimana caranya?

  • Pastikan bahwa anda sudah berada di layar yang ingin diambil screenshot.
  • Pakai S-pen anda, maka secara otomatis Air Command akan aktif.
  • Pada Air Command inilah silahkan anda pilih Screen Write.
  • Maka akan secara otomatis menangkap gambar layar anda sekarang.

Baca: Cara Screenshot Samsung Galaxy S10

Akhir Kata

Nah, sekarang pastinya anda sudah sangat lancar dalam mengambil screenshot di samsung galaxy note 10. Jangan lupa untuk bookmark website bankagro.co.id agar anda tidak ketinggalan informasi tips & trik keren lainnya.