Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp – Jika Anda pengguna whatsapp pasti sudah tidak asing dengan fitur status yang diberikan olehnya. Anda pasti tahu, bahwa status whatsapp akan selalu ada selama 24 jam dan akan otomatis terhapus setelah 24 jam berlalu. Status yang bisa dibuat pada whatsapp dapat berupa teks, foto dan bisa juga video.

Anda pasti sudah tahu bahwa whatsapp membatasi durasi video yang akan dijadikan status. Whatsapp membatasinya dengan waktu maksimum selama 30 detik saja. Mungkin whatsapp ingin menjaga penyimpanan dan kenyamanan para penggunanya.

Anda pasti bingung jika ingin membuat status berupa video yang durasinya lebih dari 30 detik. Setelah membaca artikel ini, Anda tidak akan merasa bingung lagi. Karena disini saya akan memberitahu cara membuat status video di whatsapp lebih dari 30 detik.

Tapi cara ini mempunyai kelemahan tersendiri yaitu kualitas video Anda akan kurang jernih dari video aslinya. Jika Anda penasaran dan tetap ingin melakukan hal ini, Anda dapat menyimak dan mengikuti langkah – langkahnya.

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp

cara memperpanjang durasi video di status whatsapp

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kualitas video Anda akan kurang jernih dari video aslinya. Untuk melakukan cara ini, Anda memerlukan aplikasi tambahan yang bisa Anda dapatkan di playstore. Yuk simak dan ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Download dan install aplikasi Video2me di playstore.
  2. Jika aplikasi tersebut sudah terinstall di smartphone anda, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Lalu pilih opsi GIF.
  4. Maka akan ditampilkan beberapa opsi. Kemudian pilih opsi Video2Gif.
  5. Maka Anda akan disuruh memilih video yang ingin dijadikan status whatsapp anda.
  6. Jika sudah Anda pilih, maka aplikasi tersebut akan otomatis merubahnya menjadi GIF.
  7. Tunggu proses convert hingga selesai
  8. Setelah proses convert selesai, maka video Anda sudah berhasil di convert menjadi gif.
  9. Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya buka aplikasi whatsapp lalu pergi ke bagian status.
  10. Cari dan upload video yang sudah di convert menjadi gif tadi.

Dengan menjadikan video anda ke format gif, maka secara tidak langsung dapat menambah durasi agar tidak dibatasi sampai 30 detik yang biasanya terjadi ketika ingin membuat status di whatsapp.

Baca: Cara Mengundang Orang ke Grup Whatsapp Dengan Link Khusus

Demikianlah ulasan mengenai Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp, jangan lupa untuk ikuti perkembangan TabloidTekno agar mendapatkan tips dan trik keren lainnya.