HP Android Murah Dibawah 500 Ribu

HP Android Murah Dibawah 500 Ribu – Kebanyakan harga hp dibawah 500 ribu sekarang sudah mengusung tema smartphone dengan menggunakan sistem operasi android.

Karena perkembangan teknologi yang begitu cepat, tak heran banyak hp baru yang keluar dengan teknologi dan spefisikasi yang baru juga.

Bahkan beberapa harga hp android dibawah 500 ribu juga memiliki spesifikasi yang sangat memadai, mulai dari support jaringan 4g, ram 1gb, pengunaan android versi yang lebih tinggi dan lainnya.

Berikut ini kami rangkum beberapa rekomendasi hp android murah dibawah 500 ribu. Beberap rekomendasi dibawah ini sangat cocok sekali untuk anda yang pelajar atau hanya sekedar membutuhkan hp kedua.

HP Android Murah Dibawah 500 Ribu

Xiaomi redmi 2

harga hp dibawah 500 ribuan

Hp pertama bersal dari vendor xiaomi, tak heran lagi dengan xiaomi yang selalu memberikan harga yang murah dan spesifikasi yang cukup tinggi pada setiap smartphone yang mereka keluarkan, termasuk xiaomi redmi 2.

Ada beberapa hal yang diunggulkan dari xiaomi redmi 2 sehingga menjadi hp rekomendasi untuk harga kisaran 500 ribu-an, antara lain chipset snapdragon 410, ram 1gb, rom 8gb dan masih banyak lagi. Selain itu untuk layar sendiri, xiaomi redmi 2 menggunakan IPS LCD seluas 4,7 inci.

Baca Juga: Cara Menampilkan Merek HP di Kamera Xiaomi

Advan Vandroid S3C

hp android 4g dibawah 500 ribu

Walaupun sudah rilis sejak lama yaitu tahun 2004, namun smartphone keluaran advan ini bisa menjadi salah satu rekomendasi.

Untuk spesifikasinya sendiri cukup memadai, mulai dari menggunakan OS Android 4.2 (jelly bean), ram 256MB/ ROM 512, prosesor Dual-core dengan kecepatan 1.0 GHz.

Untuk ukuran layar sendiri yaitu sekitar 3.5 inches dengan resolusi 480 x 320, hp ini sudah support jaringan 2G , 3G.

Beberapa fitur lainnya yang cukup berguna, antara lain Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Flash dan lainnya. untuk display kamera depan 2 MP dan kamera belakang 0.3 MP.

Evercoss A5P

hp android 4g dibawah 500 ribuan

Smartphone Evercoss A5P bisa anda dapatkan di sekitaran harga kurang dari 300 ribuan. Untuk spesifikasi, hp ini cukup memadai, mulai dari penggunaan Android 4.4 Kitkat, dual sim, kapasitas baterai  1200 mAh, ukuran layar 3.5 inches dan lainnya.

Untuk jaringan sendiri, sudah support 2G dan 3G. Sedangkan kameranya, untuk kamera utama yaitu 2MP sedangkan kamera depan 1.3 MP. Anda juga bisa menemukan beberap fitur lainnya yang cukup bermanfaat, seperti Wi-Fi , Hotspot, GPS , Bluetooth , Flash dan lainnya.

Evercoss A5P sendiri tersedia dalam versi RAM 256MB/ ROM 512MB, selain itu pengguna juga bisa menambahkan memori eksternal atau micro sd dengan kapasitas maksimal 16GB.

Evercoss A65B Winner X3

harga hp android dibawah 500 ribu

Masih dari evercoss, Evercoss A65B Winner X3 bisa dijadikan rekomendasi hp dengan harga di bawah 500ribu dan tentunya hadir dengan spesifikasi yang cukup baik. Untuk versi android sendiri, Evercoss A65B Winner X3 sudah menggunaakn versi android 5.1 atau lollipop.

Untuk spesifikasinya, terbilang cukup tinggi. Mulai dari RAM 1GB/ ROM 8 GB, ukuran baterai 1800mAh, support untuk dual-sim dan prosesor yang menggunakan Quad Core 1.3 GHz.

Untuk kamera bisa dibilang cukup baik, seri evercoss yang satu ini dilengkapi dengan kamera depan sebesar 2MP dan kamera belakang 5MP.

ZTE V815W Blade G

harga hp android dibawah 500 ribuan

Hp android murah selanjutnya, berasal dari ZTE Corporation, yaitu serial ZTE V815W Blade G. Hp ini memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu sekitar 4 inch. Dilengkapi dengan kapasitas ram sekitar 512 MB, sedangkan untuk kamera sendiri memiliki resolusi 2 MP.

Yang paling menarik dari hp ini adalah kapasitas baterainya, yaitu sekitar 1200 mAh. Untuk hp android dibawah harga 500ribu, kapasitas baterai sebesar itu sudah sangat baik.

Untuk spesifikasi ram dan rom-nya, yaitu RAM 512MB dan ROM 4GB. Oh iya, hp ini sudah menggunakan teknologi chipset MediaTek MT6572M dan dilengkapi dengan prosesor Dual Core 1.3 GHz.

Advan Vandroid S35H

harga hp android 4g dibawah 500 ribu

Salah satu yang mencolok dari Advan Vandroid S35H, yaitu ukuran layar-nya sebesar 3.5 inches dengan resolusi 480 x 854 pixels. Untuk baterai sendiri yaitu Li-Ion 1300 mAh. Hp ini sudah menggunakan android dengan versi 4.4 (KitKat).

Untuk ram yaitu sebesar 256 MB dan menggunakan CPU single core dengan kecepatan 1 GHz, sedangkan penyimpanan-nya sebesar 4GB. Untuk jaringan sendiri, seri adva kali ini sudah mendukung 2G dan 3G.

Smartfren Andromax A

harga hp android 4g dibawah 500 ribuan

Tak kalah bagus dengan beberapa rekomendasi hp sebelumnya, Smartfren Andromax A bisa dijadikan rekomendasi hp dengan spek tinggi dengan harga kisaran 500ribu-an.

Andromax A sudah menggunakan android versi Lollipop. Untuk ram sendiri sebesar 1GB dan penyimpaan sebesar 8GB. Yang lebih keren lagi, hp ini sudah mendukung jaringan 2G , 3G dan 4G (LTE).

Untuk kamera juga cukup bagus, kamera utama sekitar 5 MP dan kamera depan 5 MP. Hp ini juga cocok digengaman karena memiliki ukuran layar sebesar 4.5 inches dan resolusinya FWVGA.

Untuk cpu-nya smartfren andromax A menggunakan Snapdragon 210 Quad Core Cortex A7 dengan kecepatan 1.1 GHz.

HP Anda pakai kartu sim smartfren? begini cara melihat nomor smartfren dengan mudah

Evercoss Xtream 1 Mini

harga hp dibawah 500 ribu

Dengan harga terbaru berkisar 450 ribu, anda sudah mendapatkan sebuah hp android evercoss yang sudah memiliki jaringan 4G. Untuk sistem operasi yang digunakan masih berbasis android oreo dengan ram 512 MB serta memiliki ruang penyimpanan internal 4GB.

Untuk kedua kamera depan dan belakang sudah dilengkapi dengan flash serta punya resolusi 5MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Dengan harga dibawah 500 ribu pun ternyata hp ini sudah punya dual sim dan memiliki kapasitas baterai 1500 mAH.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa rekomendasi hp android murah dibawah 500 ribu. Walaupun tersedia dengan spesifikasi terbatas.

Namun beberapa rekomendasi hp diatas cukup bisa diandalkan, apalagi untuk kisaran harga 500 ribuan, mungkin bisa juga dijadikan untuk second device atau hanya sekedar untuk keperluan telpon dan sms.