Aplikasi Burning CD

Aplikasi Burning CD – Apakah anda pernah mencoba Aplikasi Burning CD? banyak alasan orang melakukan Burning CD, seperti untuk membackup data mau itu video, musik dan lainnya ke CD/DVD. Selain itu Burning CD biasanya diperlukan sebagai media Instalasi Windows melalui CD.

Untuk melakukan Burning CD pada dasarnya bisa menggunakan Optical Drive, namun hal tersebut tidak populer lagi dan beberapa laptop versi terbaru tidak menyertakan Optical Drive lagi.

Untuk itu anda membutuhkan Aplikasi Burning CD yang pengunaannya juga cukup mudah. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa Aplikasi Burning CD yang bisa anda gunakan di PC atau Laptop.

8+ Aplikasi Burning CD Ringan di Laptop / PC

aplikasi burning cd
aplikasi burning cd

Nero

Nero merupakan aplikasi burning cd yang cukup populer digunakan oleh pengguna Windows. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh Nero, yaitu Burner, Converter, Ripper, Media Manager, Backup dan lainnya.

Pengunaanya juga cukup mudah, anda hanya perlu memasukkan CD pada komputer atau laptop lalu pilih fitur yang ingin anda gunakan. Aplikasi Nero tersedia dalam versi gratis, namun ada juga versi bayar yang memiliki fitur lebih banyak lagi.

Ashampoo Burning Studio

Ashampoo Burning Studio aplikasi burning CD yang memiliki fitur cukup lengkap. Ada banyak yang bisa anda lakukan dengan Ashampoo Burning Studio, yaitu : Burn File/Folder, Musik, Videi dan lainnya.

Selain itu Ashampoo juga memiliki fitur backup yang bisa mengamankan file dan data anda.

ImgBurn

ImgBurn bisa digunakan untuk Burning CD, DvD, Blu-ray dan HD-DVD. Untuk melakukan Burn aplikasi ImgBurn dilengkapi beberapa metode, yaitu : Read, Build, Write, Verify dan discovery.

Ada banyak yang bisa anda lakukan dengan ImgBurn, diantaranya : membuat file image dari file yang tersimpan di komputer, menulis file image ke sebuah disc, memeriksa kualitas burn dan masih banyak lagi.

PowerISO

PowerISO merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memproses berkas gambar pada CD/DVD, dengan menggunakan PowerISO akan memungkinkan anda untuk melakukan Membuka, burn, membuat, edit, compres, encrpt hingga extract file ISO.

Selain itu PowerISO juga bisa digunakan untuk ripping audio dari CD ke bentuk format MP3, Flac, APE, WMA dan lainnya.

CDBurnerXP

CDBurnerXP salah satu aplikasi burn cd yang cukup ringan dan memiliki tampilan yang sederhana. Walaupaun namanya CDBurnerXP namun aplikasi ini tidak hanya digunakan di Windows XP saja, di windows versi lain juga bisa digunkan seperi Windows 7,8 atau 10.

CDBurnerXP memungkinkan anda untuk melakukan Burn banyak file, seperti data, image, audio dan File ISO ke CD, dvd hingga Blu-ray. Aplikasi CDBurnerXP tersedia secara gratis.

Ultimate CD/DVD Burner

Ultimate CD/DVD Burner bisa anda gunakan untuk keperluan burn CD/Dvd. Selain itu aplikasi ini bisa digunakan untuk Burning data, Photo album, Backup, Copy disc dan membuat sebuah File ISO CD.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua Versi windows dan berjalan dengan baik. Tampilan dari aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga tidak susah untuk digunakan.

Active@ ISO Burner

Active@ ISO Burner adalah aplikasi burn CD/DVD/Blu-ray dan lainnya. Aplikasi ini juga support Automated burning untuk memudahkan anda.

Untuk melakukan burn dengan aplikasi ini cukup mudah, anda hanya perlu memilih pilih file lalu setting kecepatan burn, mode dan jumlah copy yang diinginkan. Untuk memulai prosesnya tekan saja tombol Burn dan tunggi hingga selesai.

BurnAware

BurnAware memungkinkan anda untuk melakukan duplikat data mau itu dari laptop atau komputer dengna sangat mudah. Selain itu BurnAware bisa digunakan untuk burn CD, DVD sampai Blu-Ray. BurnAware juga support untuk Burning ISO Images.

Ingin hasil presentasi yang berbeda dengan lainya? yuk cobain Aplikasi Presentasi di Laptop / PC ini.

Akhir Kata

Itulah beberapa Aplikasi Burning CD yang bisa anda coba. silahkan pilih salah satu dari beberapa aplikasi diatas yang menurut anda mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa aplikasi diatas support untuk digunakan di versi windows 7,8 dan 10.