Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap Samsung

Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap Samsung Galaxy One UI – Ada hal yang baru dan menarik dari Samsung, sekarang Samsung sudah memakai OS android yang sudah dimodifikasi interfacenya.

Mereka menamakannya One UI. Smartphone yang sudah memakai interface ini yaitu pada seri Samsung Galaxy A dan juga Samsung Galaxy M.

Fitur – fitur yang ada pada One UI ini sangat menarik dan juga ringan. Salah satu fitur yang akan saya bahas yaitu fitur double tap untuk membangunkan layar.

Ya, fitur double tap atau ketuk dua kali untuk membangunkan layar ini memang sedang populer dan menjadi hal yang menarik. Sudah banyak merk smartphone yang menyediakan fitur tersebut, salah satunya Samsung yang ada pada One UI ini.

Fitur ini memudahkan kita dalam hal membangunkan layar pastinya. Karena hanya perlu mengetuk layar sebanyak 2 kali, maka layar akan menyala.

Fitur terssebut sangatlah berguna, karena akan mengurangi penggunaan tombol power. Dengan begitu, tombol power smartphone Anda tidak akan cepat rusak.

Jika Anda kebingungan bagaimana cara mengaktifkan fitur double tap pada hp Samsung, Anda tepat datang kesini. Berikut ini penjelasannya.

Cara Mengaktifkan Double Tap Layar di Samsung Galaxy One UI

cara mengatifkan double tap samsung galaxy one ui
cara mengatifkan double tap samsung galaxy one ui

Sebelum melakukan langkah – langkah Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap Samsung, pastikan bahwa Anda menggunakan smartphone seri Samsung Galaxy A atau Samsung Galaxy M atau pun smartphone Samsung yang sudah menggunakan One UI. Berikut langkah – langkahnya, simak dan ikuti ya gaissss.

  1. Yang pertama kali Anda lakukan ialah membuka Pengaturan.
  2. Lalu caru dan klik opsi Fitur lanjutan.
  3. Kemudian pilih opsi Gerakan dan gestur.
  4. Maka akan muncul opsi Ketuk dua kali untuk mengaktifkan. Aktifkan opsi tersebut.
  5. Sekarang smartphone Anda sudah dapat dibangunkan dengan mengetuknya sebanyak dua kali.

Langkah – langkah diatas berlaku pada semua smartphone Samsung yang sudah memakai One UI. Seperti Samsung Galaxy A10, Samsung Galaxy A20, Samsung Galaxy A30, Samsung Galaxy A50, Samsung Galaxy A70, Samsung Galaxy M10 dan Samsung Galaxy M20.

Fitur double tap ini mungkin baru digunakan oleh Samsung pada One UI yang lebih ringan dan sangat menarik untuk digunakan dibandingkan dengan user interface sebelumnya.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Mengaktifkan Double Tap di Samsung Galaxy One UI, jangan lupa untuk terus ikuti update trik menarik lainnya di Tabloidtekno.