Cara Screenshot OPPO A9 2020

Ingin Tahu Cara Screenshot OPPO A9 2020? Ternyata mudah loh! Begini Caranya…

Sepeti yang anda ketahui bahwa produsen OPPO kembali merilis smartphone series A terbarunya yang diluncurkan kemarin. Smartphone tersebut diberi nama OPPO A9 2020, mengapa demikian? umumnya kedua smartphone sangat identik, akan tetapi berbeda spesifikasinya.

Dalam urusan spesifikasi oppo a9 2020 memiliki dapur pacu chipset snapdragon 655 milik qualcomm. Untuk Baterainya sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar yakni memiliki 5000mAh, serta dilengkapi pula 4 sensor kamera yang keren.

Dari keempat kamera tersebut, masing-masing mempunyai resolusi 48 MP, 8 MP dan dua kamera 2MP. Yang pastinya sangat cocok untuk anda gunakan ketika dalam keadaan cahaya yang sangat minim.

Dalam urusan fitur, pastinya sudah sangat tidak mungkin anda mengenal Fitur Screenshot. Yupp! fitur ini sangatlah populer digunakan bagi seluruh pengguna smartphone yang mempunyai operating system android.

Namun jika anda masih belum mengerti tata cara melakukan capture layar atau screenshot oppo a9 2020, bisa mengikuti panduan berikut ini:

Cara Screenshot OPPO A9 2020

cara screenshot oppo a9 2020
cara screenshot oppo a9 2020

Kombinasi Tombol

Sama seperti smartphone android lainnya, metode yang satu ini merupakan cara yang paling umum digunakan. Fitur ini pastinya sudah terdapat di semua smartphone android, akan tetapi jika anda masih awam dengan cara-caranya bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Pergi ke area layar yang ingin anda capture atau ambil screenshot.
  2. Selanjutnya, silahkan tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume bawah + tombol power dalam beberapa detik.
  3. Maka akan terdengar suara rana kamera dan jepretan layar yang menandakan sudah berhasil melakukan screenshot.

Untuk melihat hasil capture layar yang sudah anda lakukan, anda bisa melihatnya pada aplikasi Gallery kemudian ke folder Album.

Cara diatas masih terasa ribet dan kurang cepat? anda masih bisa kok screenshot oppo a9 2020 dengan lebih cepat tanpa perlu menekan tombol. Bagaimana caranya?

Three Fingers Gesture

Nah fitur screenshot untuk capture layar inilah yang paling disukai oleh semua pengguna smartphone oppo, karena tidak perlu lagi menekan tombol kombinasi.

Umumnya semua model smartphone oppo pasti dilengkapi oleh fitur gesture 3 jari ini, agar anda bisa mengambil screenshot dengan fitur ini, pastikan sudah mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Fitur Capture Layar Gesture 3 Jari di OPPO A9 2020

  1. Pergi ke Pengaturan atau Settings.
  2. Kemudian pilih Smart & Convenient
  3. Maka akan terdapat menu Gesture, silahkan pilih menu tersebut.
  4. Aktifkan pilihan pada fitur Screenshot 3 Jari.

Untuk mulai mengambil skrinsut, anda hanya perlu melakukan gerakan geser 3 jari anda dari atas ke bawah di layar oppo a9 2020. Jika muncul kedipan di layar dan dibarengi dengan suara jepretan kamera, maka sudah berhasil menangkap gambar layar tersebut.

Info Lengkap Spesifikasi OPPO A9 2020

Nah, mungkin hanya itu saja ulasan serta cara screenshot oppo a9 2020. Jangan lupa untuk ikuti terus update pada bankagro.co.id agar anda tidak ketinggalan informasi smartphone terbaru lainnya.