Cara Menghidupkan dan Mematikan OPPO A5 2020

Cara Menghidupkan dan Mematikan OPPO A5 2020 – Seperti yang anda ketahui bahwa smartphone OPPO A5 2020 sudah dirilis pada bulan kemarin di Indonesia.

Kini tengah menjadi produk yang populer dikalangan masyarakat indonesia. Mempunyai spesifikasi yang mumpuni serta memiliki harga yang relatif terjangkau, untuk menyasar pasar smartphone mid-range.

Harga OPPO A5 2020 sendiri pun dibandrol Rp. 2.399.000 untuk spesifikasi RAM 3 GB/64 GB, sedangkan Rp. 2.999.000 untuk RAM 4GB/128 GB. Serta spesifikasi kamera yang pas banget untuk anda yang suka sekali selfie maupun fotografi amatiran.

Namun, banyak sekali pengguna awam yang masih kesulitan mengenai penggunaan pada smartphone ini. Salah satunya yakni Cara Menghidupkan dan Mematikan HP OPPO A5 2020 yang merupakan panduan sederhana ketika ingin menggunakan smartphone tersebut.

Cara Menghidupkan dan Mematikan OPPO A5 2020

cara menghidupkan mematikan oppo a5 2020
cara menghidupkan mematikan oppo a5 2020

Ada beberapa hal wajib yang harus anda lakukan jika ingin smartphone yang anda punya tetap awet dan tahan lama. Yakni matikan dan restart ketika smartphone yang anda pegang mengalami overheat (sangat panas).

Untuk itu TabloidTekno akan memberikan panduan yang benar mengenai hal tersebut.

Menghidupkan OPPO A5 2020

Hal yang paling mudah sekali jika anda ingin segera menggunakan smartphone. Menekan tombol power merupakan langkah yang sangat sederhana agar dapat menghidupkan hp oppo a5 2020.

  1. Pegang smartphone oppo a5 2020.
  2. Tekan dan tahan tombol power (dibawah dua tombol volume suara)
  3. Maka beberapa saat akan muncul logo OPPO yang menandakan berhasil HP dihidupkan.

Mematikan OPPO A5 2020

Penggunaan smartphone agar tahan lama serta untuk menghemat daya supaya baterai tidak cepat rusak. Anda bisa matikan terlebih dahulu smartphone oppo a5 2020 ketika sudah tidak digunakan atau pada saat mau tidur.

  1. Tekan dan tahan tombol power atau daya.
  2. Maka akan mucnul layar notifikasi atau icon Merah (Matikan).
  3. Geser icon bola putih yang ditengah-tengah tersebut ke bawah (sesuaikan dengan icon merah).

Jika anda menggeser icon bola putih ke bagian atas (icon hijau), maka anda telah melakukan restart atau mulai ulang di hp oppo a5 2020.

Penggunaan metode diatas umumnya bisa dilakukan untuk semua tipe hp oppo, tergantung pada system operasi oppo yang terbaru.

Ingin mempercantik tampilan layar? Yuk cobain Cara Ganti Font OPPO A5 2020 agar lebih menarik.

Akhir Kata

Tentunya dengan melakukan Menghidupkan dan Mematikan OPPO A5 2020 tersebut mampu meningkatkan masa daya tahan baterai agar lebih tahan lama. Pastikan juga bahwa penggunaan dari smartphone ketika sudah mulai panas, alangkah baikanya anda lakukan restart terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk menjaga suhu yang berada dari dalam agar mengurangi suhu yang sangat panas yang bisa jadi menyebabkan smartphone itu terbakar.