Cara Melihat File dan Folder Tersembunyi

Cara Melihat File dan Folder Tersembunyi di HP Android – Pada penyimpanan smartphone Anda, pasti ada beberapa folder dan file yang disembunyikan. Bagaimana cara untuk menampilkan file atau folder yang disembunyikan ?

Tenang saja, saya akan memberikan cara termudah untuk menampilkannya. Cara untuk menampilkan file yang disembunyikan, memiliki cara yang berbeda sesuai merk hp yang digunakan.

Seperti xiaomi misalnya, xiaomi memiliki cara tersendiri untuk menampilkan file tersembunyi tersebut dan belum tentu sama dengan cara yang harus dilakukan jika menggunakan smartphone dari merk lain.

Tetapi hal tersebut bisa kita atasi sekarang. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda dapatkan secara gratis di playstore.  Anda bisa menggunakan aplikasi ES File Explorer atau ASTRO File Manager. Silahkan download aplikasi tersebut jika Anda belum memilikinya.

Berikut ini akan dijelaskan secara lengkap langkah – langkah untuk menampilkan file ataupun folder tersembunyi pada penyimpanan Anda. Simak dan ikuti ya gaisss.

Cara Melihat File dan Foler Tersembunyi di HP Android

cara melihat file folder tersembunyi hp android
cara melihat file folder tersembunyi hp android

Sebelumnya Cara Melihat File dan Folder Tersembunyi Anda harus mengunduh aplikasi ES File Explorer atau ASTRO File Manager di playstore secara gratis. Jika sudah terinstall, selanjutnya ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Pertama Anda buka aplikasi file explorer yang sudah Anda download sebelumnya.
  2. Jika sudah terbuka, selanjutnya buka pilihan menu dengan ikon garis tiga(≡), lalu klik Settings.
  3. Selanjutnya pilih opsi Display Settings.
  4. Lalu scroll ke bawah dan Anda cari dan centang opsi ‘Show hidden file’ untuk menampilkan file dan folder tersebunyi.

Setelah semua langkah – langkah sudah Anda lakukan dengan benar, maka Anda akan melihat semua file dan folder tersembunyi yang ada pada smartphone Anda. Biasanya folder tersembunyi diawali dengan titik (.) pada namanya Contoh .Android. Terlebih jika Anda menggunakan whatsapp.

Maka Anda akan menemukan banyak sekali folder dan file yang tersembunyi. Seperti folder status, folder database dan lain sebagainya. Dengan menampilkan folder status whatsapp, Anda bisa menyimpan status berbentuk video dan foto yang ada pada folder tersebut dengan cara menyalin file statusnya.

Baca: Cara Menyalin Caption Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Demikianlah ulasan mengenai Cara Melihat File dan Folder Tersebunyi di HP Android, Jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru TabloidTekno agar anda bisa terus belajar mengenai tips dan trik keren lainnya.